Ahad 21 Jan 2024 11:12 WIB

Arsenal Bantai Palace 5-0, Arteta Sesumbar Timnya akan Lebih Liar

Dia memastikan timnya akan bermain lebih agresif di putaran kedua musim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gabriel dari Arsenal, tengah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Emirates Stadium di London, Sabtu, (/1/2024).20
Foto: AP
Gabriel dari Arsenal, tengah, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Crystal Palace di Emirates Stadium di London, Sabtu, (/1/2024).20

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta akan melakukan pendekatan yang lebih agresif bagi timnya di paruh kedua musim, menyusul kemenangan 5-0 melawan Crystal Palace, Sabtu (20/1/2024). Arsenal adalah bagian dari perburuan gelar hampir sepanjang paruh pertama musim ini, tetapi beberapa kekalahan krusial menjelang akhir tahun 2023 membuat mereka kehilangan poin berharga melawan West Ham dan Fulham.

Dengan tim yang mengalami performa buruk baru-baru ini, kemenangan melawan Palace sangat penting untuk meyakinkan para penggemar bahwa mereka dapat menyelesaikan musim dengan baik. Kemenangan meyakinkan 5-0 diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri tim, dan Arteta berharap bisa melihat Arsenal lebih agresif dan tegas di laga-laga mendatang.

Baca Juga

"Kami memanfaatkan momen-momen dalam pertandingan yang kami tahu dapat dieksploitasi dengan sangat baik. Pemain pengganti pun bekerja dengan sangat baik dan memberikan dampak yang besar. Semua orang sangat fokus," kata Arteta dikutip dari Just Arsenal, Ahad (21/1/2024).

Dia memastikan timnya akan bermain lebih agresif di putaran kedua musim. "Ini adalah paruh kedua musim ini yang ingin kami atasi dengan penuh agresi dan motivasi. Saya ingin bermain tiga hari setelahnya, tetapi itulah yang terjadi. Kami akan terus bersiap dan kami harus terus berbuat lebih baik dan berkembang sebagai sebuah tim," ujarnya. 

Mengalahkan Palace mungkin bukanlah tugas yang sulit bagi Arsenal, dan akan ada lawan yang lebih berat yang harus dihadapi mulai saat ini hingga akhir musim. The Gunners harus mempersiapkan diri untuk menghadapi pertandingan-pertandingan tersebut, dan dengan lebih agresif. Tapi mereka optimistis akan memenangkan banyak pertandingan.

Raksasa London utara mengakhiri tiga pertandingan tanpa kemenangan dengan kemenangan telak atas Eagles. Gabriel Magalhaes membuka skor pada menit ke-11 dengan sundulan tinggi. Upaya mencetak golnya pada menit ke-37 berujung pada gol bunuh diri Dean Henderson. Kemudian satu gol Leandro Trossard dan dua gol Gabriel Martinelli melengkapi kemenangan setelah jeda.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement