Ahad 21 Jan 2024 21:29 WIB

Frenkie De Jong Pastikan Barcelona Siap Menantang Gelar La Liga

Ia mengakui timnya telah kehilangan poin yang tidak perlu di beberapa laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kanan).
Foto: EPA-EFE/Enric Fontcuberta
Gelandang Barcelona Frenkie De Jong (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Bintang Barcelona Frenkie de Jong punya pesan jelas untuk rekan satu timnya di musim 2023/2024. Pemain internasional Belanda itu mencatatkan penampilan klubnya yang ke-200 dalam kemenangan Copa del Rey tengah pekan atas Unionistas dengan tim asuhan Xavi Hernandez berjuang ke perempat final.

Setelah bermain imbang melawan Athletic Club di babak delapan besar, jalan Barcelona menuju akhir musim telah ditentukan, bersamaan dengan kembalinya Liga Champions pada bulan Februari.

Baca Juga

Kekalahan dari Real Madrid di final Supercopa Spanyol merupakan kemunduran bagi de Jong dan Barcelona, ​​​​dan mereka saat ini tertinggal delapan poin dari pemimpin liga Girona dalam perburuan gelar.

Namun, meski situasi tampak rumit bagi Barcelona, ​​de Jong menegaskan bahwa mereka masih memiliki segalanya untuk diperjuangkan, namun mengakui bahwa skuadnya harus lebih konsisten dalam pertandingan-pertandingan penting.

"Real Madrid pantas memenangkan Supercopa, tapi itu tidak berarti musim kami buruk," kata De Jong dikutip dari Football Espana, Ahad (21/1/2024).

Ia mengakui timnya telah kehilangan poin yang tidak perlu di beberapa laga terakhir La Liga. Sebab itu, ia bersama rekan-rekannya akan berjuanh untuk terus meningkatkan diri. Mereka menyadari punya kualitas, tapi terkadang meraka kekurangan kekuatan dan konsentrasi.

"Memenangkan La Liga juga bergantung pada Real Madrid dan Girona, namun kami mempunyai skuad yang, jika kami berkembang, mempunyai peluang untuk memenangkan banyak pertandingan tersisa. Kami masih bisa berjuang untuk La Liga," ujarnya. 

Barcelona menghadapi akhir bulan yang sibuk, dengan empat pertandingan tersisa di bulan Januari, dimulai dengan perjalanan ke Real Betis pada 21 Januari. Tim Catalan menghadapi Betis pada lanjutan pekan ke-21 La Liga Spanyol. Poin penuh menjadi target Barcelona untuk memperpendek jarak dengan Girona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement