Senin 22 Jan 2024 08:27 WIB

Cristiano Ronaldo Tanggapi Tuduhan 'Tersesat' di Manchester United

Ronaldo saat ini sedang menikmati masa indah di Arab.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ekspresi pemain Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto: AP/Armin Durgut
Ekspresi pemain Portugal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Cristiano Ronaldo yakin beberapa orang menganggapnya 'kalah' selama beberapa pekan terakhir masa baktinya di Manchester United, dan dia menjawab kritik tersebut dengan mencetak gol di Arab Saudi.

Ronaldo setuju untuk melakukan wawancara eksplosif dengan Piers Morgan pada November 2021 dan itu menandakan awal dari akhir waktunya di Old Trafford.

Baca Juga

Pengumuman resmi bahwa Ronaldo akan meninggalkan United dengan kesepakatan bersama muncul tak lama setelah wawancara tersebut disiarkan dan sang penyerang bergabung dengan Al Nassr di Arab Saudi.

Ronaldo telah menjadi duta besar untuk sepak bola Saudi dan transfernya ke Kerajaan membuat para pemain top lainnya dari Eropa beralih ke Timur Tengah.

Pemain berusia 38 tahun itu terus mencetak gol di Saudi dan baru-baru ini ia duduk dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Portugal, Record, untuk merefleksikan 18 bulan terakhirnya.

''Saya tidak terkejut dengan level saya karena tahu bahwa saya masih memiliki banyak kemungkinan untuk ditawarkan," kata Ronaldo. "Saya tahu bahwa saya dapat memberikan banyak gol untuk Al Nassr dan tim nasional, jadi sangat luar biasa secara pribadi untuk mencetak 54 gol.

"Jika Anda kembali dan melihat apa yang terjadi di Manchester United dan tim nasional, orang-orang benar-benar menganggap saya kalah, tetapi kenyataannya adalah saya fokus dan menjalani periode persiapan yang hebat untuk musim baru bersama Al Nassr, saya dan staf teknis yang dipimpin oleh Castro."

"Saya pikir mereka penting dalam memotivasi saya untuk menjalani musim yang hebat, dan jelas bahwa saya terkejut dalam aspek itu, tetapi itu tidak mengejutkan saya saat menang. Saya tahu bahwa saya masih memiliki banyak kemungkinan untuk ditawarkan, dan saya tahu bahwa saya dapat memberikan banyak gol untuk Al Nassr dan tim nasional, jadi itu luar biasa pada tingkat pribadi.

"Seperti yang Anda katakan, dengan 54 gol yang saya cetak, mungkin ada yang mengatakan itu lebih mudah karena saya berada di Arab Saudi. Tetapi para profesional sepak bola tahu bahwa sulit untuk mencetak gol, baik di Arab Saudi atau di Italia, Spanyol atau Portugal. Gol tetaplah sebuah gol. Di satu sisi, saya merasa lebih bangga bisa mengalahkan Haaland, Mbappé dan Kane."

Ronaldo akan merayakan ulang tahunnya yang ke-39 dalam tiga pekan mendatang. Dia sebelumnya mengatakan bahwa dia berharap untuk terus bermain sepak bola hingga usia 40-an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement