Senin 22 Jan 2024 13:53 WIB

Wakil Ketua Pengprov PBSI Jabar Harap dari GOR Tanaka Depok Lahir Atlet Kelas Dunia

Bariza mengatakan sangat mengenal dan berteman baik dengan pendiri GOR Tanaka.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat Bigjen Pol Bariza Sulfi pada Ahad, (21/1/2024) meresmikan penggunaan GOR Bulutangkis Tanaka yang terletak di jalan Cakung Leuwinanggung Depok Jawa Barat.
Foto: Dok.Republika
Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat Bigjen Pol Bariza Sulfi pada Ahad, (21/1/2024) meresmikan penggunaan GOR Bulutangkis Tanaka yang terletak di jalan Cakung Leuwinanggung Depok Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PBSI Jawa Barat Bigjen Pol Bariza Sulfi pada Ahad, (21/1/2024) meresmikan penggunaan GOR Bulutangkis Tanaka yang terletak di jalan Cakung, Leuwinanggung, Depok Jawa Barat. Peresmian juga dihadiri oleh juara dunia, juara Olimpiade dan legenda bulutangkis Indonesia.

“Atas izin bapak Kapolda Jawa Barat yang juga Ketua PBSI Jawa Barat, saya resmikan GOR Tanaka. Semoga dari tempat ini akan lahir bibit atlet bulu tangkis yang akan mengharumkan nama Jawa Barat dan Indonesia,” ujar Bariza Sulfi yang juga menjabat sebagai Wakil Kapolda Jabar.

Baca Juga

“Intinya bapak Kapolda sangat cinta bulutangkis, beliau sangat ingin hadir, namun berhubung beliau tengah menunaikan tugas negara maka diwakilkan ke saya,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id.

Bariza mengatakan sangat mengenal dan berteman baik dengan pendiri GOR Tanaka yang sangat menggemari olahraga bulutangkis. “Tentunya kami sebagai sesama pencinta bulutangkis selalu bermain bersama. Kita doakan bersama pendiri GOR dan keluarganya sehat selalu, sukses selalu dan dari tempat ini akan melahirkan banyak atlet berprestasi. Mudah-mudahan berkah,” katanya.

Ketua Panitia Pelaksana Kalingga Rendra Raharja dalam kata sambutannya menjelaskan penamaan GOR telah melalui beberapa tahapan dan kajian yang akhirnya menemukan kata “Tanaka”. Dalam bahasa Jepang Tanaka berarti tengah ladang atau tengah sawah. “Dalam bahasa Sansekerta Tanaka berarti yang diberkahi atau dirahmati. Semoga nama Tanaka mampu meningkatkan dan bermanfaat bagi Bulutangkis Depok, Cibubur dan sekitarnya,” ujarnya.

Margono selaku pengelola GOR menjelaskan GOR Tanaka menjadi pilihan utama pencinta bulutangkis di Leuwinanggung, Cibubur dan sekitarnya. Pasalnya GOR terdekat berjarak lebih dari 3 kilometer. GOR Tanaka dibangun diatas lahan seluas 1.600 meter persegi dengan 4 lapangan karpet standar PBSI, juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas diantaranya Kafe Boeka, mushola, kamar ganti dan kamar mandi dengan water heater. “Untuk kenyamanan pengunjung kami juga menyediakan lahan parkir yang mampu menampung mobil dan motor.”

Sejumlah legenda yang hadir pada peresmian itu mengungkapkan berbagai harapan untuk kemajuan GOR Tanaka. Joko Supriyanto, juara dunia 1993 nomor tunggal putra “Tentu kami bangga dengan niat pendiri GOR Tanaka. Bulutangkis semakin marak di setiap kota. Semoga apa yang menjadi niat dan harapannya sesuai dengan cita-cita. Tentunya dengan kehadiran GOR ini nantinya akan melahirkan atlet muda dan pembinaan Pemkot PBSI Depok.”

Peraih medali emas Olimpiade Rio de Jenario 2026 nomor ganda campuran, Liliyana Natsir, “Selamat, semoga dari GOR ini akan lahir pebulutangkis handal dimasa depan.” Tontowi Ahmad : “Selamat atas peresmian GOR Tanaka. Semoga dari tempat ini lahir bibit atlet untuk bulutangkis dimasa depan. Semoga GOR ini berkah.”

Juara dunia nomor ganda putra 3 kali, Mohammad Ahsan, “Semakin banyak berdirinya lapangan itu menandakan semakin banyak minat masyarakat untuk bermain bulutangkis. Ini baik sekali untuk pembibitan. Mudah-mudahan dari sini akan muncul bibit atlet baru.”

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement