Senin 22 Jan 2024 18:15 WIB

Apri/Fadia dan Chico Siap Tampil Maksimal di Indonesia Masters 2024

Apri absen di Malaysia dan India Open untuk pemulihan cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Apriyani Rahayu dalam jumpa Pers Indonesia Masters 2024, Senin (22/1/2024) di Istora Senayan Jakarta.
Foto: Dok. PBSI
Apriyani Rahayu dalam jumpa Pers Indonesia Masters 2024, Senin (22/1/2024) di Istora Senayan Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo berjanji siap tampil maksimal pada turnamen Indonesia Masters 2024 yang bergulir pada pekan ini seusai pulih dari cedera. 

“Persiapan sudah cukup baik, walaupun kemarin sempat ada masalah di pinggang, tapi sekarang sudah fit dan siap hadapi Indonesia Masters,” ungkap Chico dalam konferensi pers yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Senin (22/1/2024).

Baca Juga

“Saya ingin menampilkan yang terbaik di depan pendukung tuan rumah. Semoga step by step bisa menuju final,” ujarnya menambahkan.

Sementara Apri/Fadia juga mehyatakan sudah siap kembali setelah absen dari dua turnamen sebelumnya, Malaysia Open dan India Open 2024.

“Kemarin sempat ada rumor kami tidak mengikuti Indonesia Masters dan keputusan ini kami ambil baru Jumat kemarin, setelah diskusi dengan Fadia dan pelatih. Ada hal-hal yang bikin saya untuk mau main,” kata Apri.

“Kemarin sempat absen di Malaysia dan India. Kami fokus ke pemulihan, tidak mau buru-buru agar fit 100 persen dan siap. Ini targetnya juara, kita step by step dan fokus ke sana, match by match,” ujar Fadia menambahkan.

Mengenai kemajuan pemulihan dari cedera yang dialami Apri, pasangan peringkat enam dunia tersebut mengatakan telah melakukan latihan dan adaptasi untuk bisa tampil optimal pada pekan ini di kandang sendiri.

“Persiapannya bagus karena setiap hari juga kita latihan terus, setelah World Tour Finals itu kita tidak ada libur, paling Sabtu-Minggu saja. Kita benar-benar persiapkan dan Kak Apri fokus pemulihan. Jadi kita sudah siap untuk main di Indonesia Masters,” kata Fadia.

Sependapat, Apri mengatakan telah berkonsultasi dengan pelatih dan tim dokter terkait apa yang bisa ia lakukan saat kembali ke lapangan nanti.

“Awalnya gitu (diminta untuk tidak bermain terlalu keras), karena, ‘kan, pascatindakan satu minggu itu, saya harus pelan-pelan dulu, tidak boleh ada pergerakan yang berlebihan atau bergerak terlalu jauh,” ungkap Apri.

“Makanya kami ambil waktu di Malaysia dan India (untuk istirahat) dan sekarang sudah waktunya bertanding lagi,” imbuhnya.

Selain Chico dan Apri/Fadia, Indonesia juga menurunkan Jonatan Chistie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, lalu ada pula tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Camando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di sektor ganda putra.

Selain itu, turun pula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran turnamen BWF Super 500 ini.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement