Senin 22 Jan 2024 21:29 WIB

Jadon Sancho Akui Kembali ke Borussia Dortmund Selalu Ada dalam Pikirannya

Sancho mencetak dua assist dalam dua penampilannya.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Jadon Sanho (kiri)
Foto: EPA-EFE/JUSTIN LANE
Jadon Sanho (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jadon Sancho mengakui kembalinya ke Borussia Dortmund selalu ada dalam pikirannya selama waktunya bersama Manchester United. United mengontrak Sancho dari Dortmund seharga 72,8 juta poundsterling pada musim panas 2021 dan mantan manajer Ole Gunnar Solskjaer memprediksi dia bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Namun, Sancho gagal mencapai level yang sama di Liga Primer Inggris. Perselisihan dengan Erik ten Hag yang tersebar luas pada bulan September menyebabkan dia kembali menandatangani kontrak dengan Dortmund dengan status pinjaman.

Baca Juga

Sancho hanya mencatatkan 12 gol dan enam assist gol dalam 82 penampilan yang mengecewakan bersama Manchester United. Sang pemain emain sayap itu berharap karirnya kembali ke jalurnya di Jerman. 

Dortmund adalah tempat Sancho memainkan sepak bola terbaiknya. Dia juga mengakui bahwa kembali ke Dortmund selalu ada dalam pikirannya. "Kebahagiaan, kenikmatan, kesenangan dan energi," kata Sancho ketika ditanyai kata-kata untuk menggambarkan tugas pertamanya di Dortmund.

"Itulah kata-katanya dan sejak saya meninggalkan Dortmund, saya selalu berhubungan dengan para pemain di sini, selalu menonton pertandingan. BVB akan selalu menjadi bagian dari hidup saya dan apa pun yang saya lakukan di masa depan, klub akan selalu memiliki titik lemah di hati saya," ujarnya menambahkan. Dortmund menunjukkan kepada Sancho klip dirinya berbicara dengan Reus setelah pertandingan persahabatan pra-musim melawan Manchester United. Sancho mengungkapkan dalam klip di Vegas itu, Reus menyuruhnya untuk kembali ke Dortmund.

"Itu informasi orang dalam dan dia berkata 'kapan pun kamu siap, kawan, aku ada di sini'. Saya selalu berpikir bahwa jika hal itu tidak berhasil di suatu tempat, BVB adalah tempat yang saya kenal dan semua orang mengenal saya luar dalam. Senang mengetahui klub dan para pemain mendukung saya," ujarnya. 

Sancho mencatatkan dua assist dalam dua penampilannya untuk Dortmund sejauh ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement