Senin 22 Jan 2024 22:22 WIB

Flypower Gandeng Ganda Putri Nomor Satu Denmark dan Juara Tunggal Putri Eropa 2019

Ketiga pemain Denmark tersebut dikontrak Flypower selama dua tahun.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Konferensi pers Flypower dengan tiga pemain Denmark.
Foto: dok flypower
Konferensi pers Flypower dengan tiga pemain Denmark.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan apparel bulu tangkis ternama asli Indonesia, Flypower, menggandeng ganda putri nomor satu Denmark dan juara tunggal putri Eropa. Ini juga salah satu upaya Flypower melebarkan sayapnya membuka jalur distribusi ke mancanegara.

Tiga pemain bulu tangkis elite Denmark tersebut  adalah tunggal putri Mia Blichfeldt dan ganda putri Sara Thygesen/Maiken Fruergaard. Ini adalah kesepakan kontrak terbesar yang dilakukan oleh Flypower.

Baca Juga

Mia Blichfeldt saat ini menempati ranking 21 dunia dan merupakan tunggal putri nomor dua Denmark. Sementara itu, Thygesen/Fruergaard berada di posisi 18 dunia dan menjadi ganda putri nomor satu negeri itu. Ketiga pemain tersebut dikontrak Flypower selama dua tahun mulai dari 2023 hingga 2025.

CEO Flypower Hariyanto Arbi mengatakan pihaknya mengontrak tiga pemain itu atas dasar prestasi yang bagus. Mia Blichfeldt yang saat ini berusia 26 tahun, adalah peraih emas pada ajang European Games 2019 yang berlangsung di Minsk, Belarusia.

Sementara itu, Thygesen/Fruergaard memiliki catatan prestasi yang solid. Antara lain menjadi tulang punggung Denmark menjadi juara beregu campuran Eropa 2023. Pada ajang BWF World Tour, Thygesen/Fruergaard berhasil menembus final Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta dan mencapai final US Open 2023.

Ketiga pemain papan atas Denmark ini dikontrak sejalan dengan misi dan tagline yang diusung perusahaan yang lahir pada 2002 tersebut yakni "Flypower dari Indonesia Mendunia".

"Kami memang ingin membawa Flypower makin mendunia. Dengan mengontrak dan mensponsori Mia Blichfeldt dan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard Sorensen, Flypower tentu akan makin dikenal luas di panggung bulu tangkis internasional," kata Hariyanto Arbi, juara All England 1993 dan 1994 tersebut.

Pemain yang ketika aktif mendapatkan julukan Smash 100 Watt itu menambahkan bahwa Denmark disasar karena negara ini merupakan kekuatan utama bulu tangkis Eropa dar papan atas level dunia saat ini. Artinya, kata Hari (sapaan akrabnya) para pemain Denmark juga memiliki prestasi mengilap di panggung tertinggi kejuaraan-kejuaraan dunia.

"Mia Blichfeldt merupakan pemain yang berprestasi dan begitu disegani dalam percaturan bulu tangkis dunia. Begitu pula dengan Sara Thygesen/Maiken Fruergaard Sorensen Flypower mendukung mereka karena ketiga pemain putri ini juga merupakan bintang bulu tangkis yang berprestasi, memiliki sikap yang baik, dan bisa dijadikan role model," ujar Juara Dunia 1995 itu.

"Saya sangat senang dan bersyukur atas kerjasama saya dengan Flypower, karena mereka secara penuh mendukung dan percaya pada saya. Saya sangat senang berbagi perjalanan karier dengan mereka," kata Mia Blichfeldt dalam keterangan tertulis. Mia tak hadir karena sedang sakit perut akibat keracunan makanan.

"Saya harap kami akan tumbuh bersama sebagai sebuah tim. Saya dapat melihat Flypower akan menjadi merek yang lebih besar dalam perjalanan ini dan memiliki duta/ambasador yang baik. Saya rasa proyek dan ide di Flypower sangat brilian dan saya tidak sabar untuk melihatnya menjadi kenyataan. Saya yakin Flypower bisa menjadi salah satu merek terbesar di Eropa," imbuh Mia.

Sara Thygesen and Maiken Fruegaard sepakat. "Harapan kami terhadap Flypower di masa depan adalah menjadi pemain besar di pasar bulu tangkis dunia karena mereka pasti mempunyai potensi dan semakin banyak pemain internasional yang akan memakai Flypower," ungkapnya.

Jumlah uang kontrak tak diungkapkan besarnya, tapi kontrak ini disebut sebagai yang terbesar selama ini. Flypower juga bakal memasok segala kebutuhan tiga pemain Denmark tersebut. Mulai dari seragam tanding, raket, tas, hingga sepatu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement