Selasa 23 Jan 2024 16:34 WIB

Jelang Jepang Vs Indonesia, Penggemar Liverpool Tanah Air Ramaikan Medsos Wataru Endo

Penggemar Liverpool Indonesia meminta Endo tak ngoto melawan Garuda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Kapten timnas Jepang Wataru Endo (kiri).
Foto: AP Photo/Aijaz Rahi
Kapten timnas Jepang Wataru Endo (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penggemar Indonesia mulai ramai membanjiri kolom komentar kapten tim nasional Jepang, Wataru Endo. Pasukan Garuda akan berhadapan dengan Samurai Biru pada laga pamungkas di Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Beberapa merupakan penggemar Liverpool asal Tanah Air. Endo merupakan penggawa the Reds. Mereka meminta sang gelandang sebaiknya lebih fokus pada Merseyside Merah.

Baca Juga

"Aku cinta Wataru, tapi aku mau Indonesia lolos gimana yak," tulis akun Hanifanpramana.

"Kalah aja yang bang, main di Ipul lebih seru, sumpah," akun Zahran_Wafi21, menambahkan.

"Nanti lawan Indo, mainnya santai aja ya mas Endo, YNWA," tulis akun Sitaagusty.

"Gua tau lu jago bang Endo, jangan galak-galak lawan Indo yak," tulis akun Joviana.

"Pliss bang Endo, bagi poin yak, minimal imbang lawan Indo, biar bisa sama-sama lolos gitu. YNWA," akun Yant867, menambahkan.

"Bang Endo, jan galak-galak yahh. Kalau mau bantai-bantai, entar aja bareng Liverpool, okey? YNWA," tulis akun Garudasampemati.

"Aku sebagai Liverpool fans dan orang Indonesia berharap nanti hasilnya imbang, biar sama-sama lolos," tulis akun Dana Archer.

Demikian beberapa reaksi penggemar Garuda yang juga fan Liverpool di media sosial Endo. Ini tentang duel hidup mati di depan mata. Masing-masing tim memperebutkan tiket babak 16 besar.

Sebenarnya Indonesia dan Jepang, tetap berpeluang lolos, bergantung pada hasil laga lainnya. Artinya, jika laga India versus Suriah atau Hongkong kontra Palestina berkesudahan imbang, maka apa pun hasil duel Garuda melawan Samurai Biru tetap membawa dua tim tersebut ke putaran berikutnya.

Satunya berpotensi sebagai runner up Grup D di bawah Irak. Satunya mengambil jatah peringkat ketiga terbaik. Ada empat dari enam tim yang mendapat slot tersebut.

Namun jika tak sesuai skenario, riskan untuk berharap kepada hasil dari grup-grup lain. Terbaik adalah memastikan nasib sendiri.

Sebelumnya, pada partai perdana, Indonesia takluk 1-3 dari Irak. Lalu di laga kedua, pasukan Garuda membaik. Jordi dan rekan-rekan mengambil tiga poin dari the Golden Star Warriors.

Jepang kebalikannya. Setelah mengalahkan Vietnam 4-2, Samurai Biru secara mengejutkan tumbang 1-2 dari Irak. Namun dengan keunggulan selisih gol, hasil imbang cukup menempatkan Jepang sebagai runner-up Grup D. Sebab, menang pun tak akan mengantarkan mereka sebagai juara grup yang sudah diamankan Irak.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement