Selasa 23 Jan 2024 20:15 WIB

Lawan Jepang, Justin Hubner Siap Lakukan Apa Pun demi Indonesia

Indonesia butuh kemenangan atas Jepang untuk finis sebagai runner up Grup D.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Justin Hubner, bek timnas Indonesia
Foto: dok PSSI
Justin Hubner, bek timnas Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek tim nasional Indonesia Justin Hubner berbicara jelang pertandingan melawan Jepang di Grup D Piala Asia 2023. Partai tersebut berlangsung di Stadion Al Thumama Stadium, Doha, Qatar, Rabu (24/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Justin mengetahui hasil laga ini penting untuk tim Merah-Putih. Namun, ia juga menyadari fakta bahwa di atas kertas Jepang jauh lebih diunggulkan. 

Baca Juga

Samurai Biru berisikan skuad dengan kualitas mumpuni. Mayoritas pemain merumput di Eropa, sebagian berlaga di Liga Primer Inggris. Ada Wataru Endo (Liverpool), Kaoru Mitoma (Brighton and Hove Albion), kemudian Takehiru Tomiyasu (Arsenal). Mitoma belum pasti dimainkan karena dalam pemulihan cedera.

"Kami menyaksikan pertandingan mereka pekan lalu. Mereka tim kuat, terdiri dari pemain-pemain kelas dunia. Banyak yang bermain di Liga Primer. Pasti ini akan menjadi pertandingan yang sulit," kata Justin di situs resmi PSSI, yang dikutip pada Selasa (23/1/2024).

Namun, ia juga bangga dengan kualitas yang dimiliki Indonesia. Skuad Garuda diperkuat pemain-pemain potensial yang juga bermain di Eropa. Ia sendiri bagian dari Wolverhampton Wanderers U-21. Hubner bahkan pernah masuk dalam skuad cadangan Wolves dalam pertandingan Liga Primer Inggris meskipun akhirnya tak dimainkan.

Selain Hubner, ada Elkan Baggott (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Ada juga Jordi Amat yang pernah berseragam Espanyol, Rayo Vallecano, Real Betis, Swansea City, juga KAS Eupen. Sehingga skuad Garuda juga punya modal untuk merepotkan sang raksasa.

"Kami juga punya pemain-pemain kuat, jadi kami akan melakukan apa pun untuk Indonesia dan semoga berakhir dengan baik," ujar Justin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement