Rabu 24 Jan 2024 05:33 WIB

Chelsea Hancurkan Middlesbrough 6-1 untuk Pastikan Tiket Final Piala Carabao

Chelsea menunggu pemenang laga Liverpool vs Fulham di final Piala Carabao.

Gelandang Chelsea Enzo Fernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Middlesbrough dalam semifinal Piala Carabao di Stamford Bridge, London, Rabu (24/1/2024).
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Gelandang Chelsea Enzo Fernandez (kanan) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Middlesbrough dalam semifinal Piala Carabao di Stamford Bridge, London, Rabu (24/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mencapai final Piala Carabao (Piala Liga Inggris) dengan kemenangan telak 6-1 atas Middlesbrough pada leg kedua semifinal di Stamford Bridge, Rabu (24/1/2024) dini hari WIB. The Blues lolos dengan keunggulan agregat 6-2 setelah pada leg pertama di awal perkiraan takluk 0-1 di kandang Middlesbrough.

Hasil ini menggarisbawahi perbedaan kualitas antara tim Liga Primer Inggris tersebut dengan dan tim yang berkompetisi di kasta kedua.

Baca Juga

Chelsea telah menyia-nyiakan banyak kesempatan pada leg pertama dua pekan lalu. Namun, Middlesbrough yang kehilangan beberapa pemain kunci karena cedera, tidak dapat mengulangi aksi heroik mereka yang membangun pertahanan solid. Middlesbrough kemasukan gol bunuh diri melalui sang kapten, Jonny Howson, pada menit ke-15. Tim tamu kemudian tertinggal 0-4 saat turun minum.

Cole Palmer mencetak dua gol untuk Chelsea dan Enzo Fernandez, Axel Disasi dan Noni Madueke juga melakukan hal serupa. Morgan Rogers mencetak gol hiburan untuk the Boro pada menit ke-88 yang membuat skor agregat pertemuan kedua tim menjadi 6-2.

Chelsea akan menanti pemenang Liverpool vs Fulham pada final di Wembley, 25 Februari mendatang. Hasil ini setidaknya sedikit melegakan pelatih Chelsea Mauricio Pochettino setelah paruh pertama yang buruk pada musim ini di liga. 

Chelsea saat ini berada di posisi kesembilan klasemen Liga Primer Inggris. The Blues belum akan bertanding di liga akhir pekan ini. Chelsea masih akan menghadapi Aston Villa pada laga putaran keempat Piala FA, Sabtu (27/1/2024) dini hari WIB.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement