Kamis 25 Jan 2024 05:45 WIB

Liverpool ke Final Piala Carabao Setelah Tahan Imbang Fulham 1-1

Liverpool lolos ke final Piala Carabao dengan keunggulan agregat 3-2.

Selebrasi penyerang Liverpool Luis Diaz setelah menjebol gawang Fulham dalam semifinal leg kedua Piala Carabao di London, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ISABEL INFANTES
Selebrasi penyerang Liverpool Luis Diaz setelah menjebol gawang Fulham dalam semifinal leg kedua Piala Carabao di London, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Luis Diaz mencetak gol cepat untuk membawa Liverpool kembali ke final Piala Carabao atau Piala Liga Inggris ke-14 kalinya dengan hasil imbang 1-1 kontra Fulham pada leg kedua semifinal di Craven Cottage, London, Kamis (25/1/2024) dini hari WIB.

Pemilik rekor sembilan kali juara Piala Carabao ini menyingkirkan Fulham 3-2 secara agregat dan akan bertemu Chelsea di Wembley pada 25 Februari dalam ulangan final 2022 yang dimenangkan Liverpool melalui adu penalti.

Baca Juga

"Kami ingin memastikan kami melakukan hal yang benar. Fulham bermain di kandang dengan atmosfer yang bagus," kata bek Liverpool Virgil van Dijk kepada Sky Sports. "Kami harus siap  bertarung, kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan mencetak gol yang bagus. Kami menemukan cara dan pergi ke Wembley."

Diaz mencetak gol pada menit ke-11 ketika ia menanduk bola lambung di dalam kotak penalti sebelum memotong ke dalam dan melepaskan tendangan yang berbelok arah sebelum masuk ke pojok gawang.

Issa Diop menyuntikkan semangat kepada para penggemar Fulham saat ia menyamakan kedudukan pada menit ke-76. Ia menendang bola dengan lututnya setelah menerima umpan matang dari mantan pemain Liverpool, Harry Wilson.

Fulham terus menekan hingga peluit akhir dalam beberapa menit yang menegangkan bagi sang pemuncak klasemen Liga Primer, Liverpool, yang juga masih berada di kompetisi Piala FA dan Liga Eropa.

Mereka diperkirakan tidak akan diperkuat oleh pemain andalan sekaligus pencetak gol terbanyak liga, Mohamed Salah, selama tiga sampai empat pekan setelah dirinya mengalami cedera hamstring saat memperkuat Mesir di Piala Afrika.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement