Jumat 26 Jan 2024 22:52 WIB

LeBron Catat Sejarah 20 Kali Terpilih Masuk NBA All-Star

LeBron James melewati rekor 19 kali milik Kareem Abdul-Jabbar.

LeBron James
Foto: AP Photo/Ashley Landis
LeBron James

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- LeBron James lagi-lagi mencatatkan sejarah baru di dunia bola basket dengan terpilih menjadi pemain NBA All-Star untuk ke-20 kalinya di sepanjang 21 tahun kariernya. LeBron terpilih sebagai pemain NBA All-Star sebanyak 20 kali secara beruntun, yang dimulainya sejak tahun 2005 atau musim keduanya berkompetisi di NBA.

Berdasarkan catatan yang dikutip dari laman resmi NBA, capaian 20 kali pemain NBA All-Star itu merupakan yang pertama kali yang pernah dicatat oleh pemain NBA manapun.

Baca Juga

Pada tahun 2023, LeBron juga terpilih sebagai kapten tim NBA All-Star Wilayah Barat, yang membuatnya mendapat predikat tersebut sebanyak 19 kali.

Pemain lain yang pernah mendapat predikat NBA All-Star sebanyak 19 kali adalah legenda Lakers Kareem Abdul-Jabbar. Dengan melampaui catatan rekor Abdul-Jabbar sebagai pemain NBA All-Star terbanyak, LeBron telah melampaui rekor legenda Lakers tersebut sebanyak dua kali.

Sebelumnya, LeBron juga melampaui rekor poin terbanyak sepanjang masa yang dipegang oleh Kareem Abdul-Jabbar dengan 38.387 poin. Kini, LeBron malah sedang menuju rekor mencetak 40 ribu poin.

Selain LeBron dan Abdul Jabbar, legenda Lakers lainnya yaitu mendiang Kobe Bryant pernah mencatat 18 kali terpilih sebagai pemain NBA All-Star. Sedangkan Tim Duncan, Kevin Garnett, dan Shaquille O'Neal pernah 15 kali mendapat predikat tersebut.

LeBron akan bergabung dengan pemain stater NBA All-Star Wilayah Barat lainnya yaitu Nikola Jokic (Denver Nuggets), Kevin Durant (Phoenix Suns), Luka Doncic (Dallas Mavericks), dan Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder).

Gim NBA All-Star akan diselenggarakan pada 18 Februari waktu setempat di Indianapolis. LeBron dkk akan berhadapan dengan tim NBA All-Star Wilayah Timur yaitu Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks), Jayson Tatum (Boston Celtics), Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Tyrese Haliburton (Indiana Pacers), dan Damian Lillard (Milwaukee Bucks).

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement