Sabtu 27 Jan 2024 15:57 WIB

Dua Nama Ini Bisa Gantikan Peran Bellingham Saat Madrid Bertamu ke Markas Las Palmas

Jude Bellingham terkena hukuman skorsing akibat akumylasi kartu kuning.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang serang Real Madrid Brahim Diaz.

REPUBLIKA.CO.ID, LAS PALMAS -- Real Madrid melanjutkan perjalanan di pentas La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real bertemu tuan rumah Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024) pukul 22.15 WIB.

Kubu tamu tak bisa diperkuat Jude Bellingham. Gelandang asal Inggris itu terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Ia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari bangku dari penonton.

Baca Juga

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti memutar otak. Ia harus menemukan pengganti andalan mereka tersebut. Sosok yang bisa ditempatkan di posisi nomor 10.

"Bisa saja Brahim (Diaz), tapi kami mungkin mempertimbangkan Joselu. Kami sudah berkali-kali menemukan pengganti para pemain penting yang absen, dan kami akan melakukan hal yang sama," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Real Madrid baru saja menjuara Piala Super Spanyol. Namun setelahnya, performa Madrid sedikit menurun. El Real tersingkir dari Copa del Rey.

Teranyar, Los Blancos menang tipis 3-2 atas Almeria di liga. Luka Modric dan rekan-rekan agak keteteran. Faktor kelelahan memengaruhi hal tersebut.

Kini para pengawa El Real sudah cukup waktu beristirahat. Ancelotti berharap mereka kembali menunjukkan performa ideal seperti kinerja beberapa pekan lalu.

"Kami termotivasi untuk kembali bermain sebaik mungkin dan lebih solid di lini belakang. Pekan ini baik bagi kami. Kami telah beristirahat," ujar juru taktik berkebangsaan Italia itu.

Ia diminta menjelaskan kondisi terkini dua jugador Madrid, yakni Eder Militao dan Thibaut Courtois.

Menurut Don Carlo, baik Militao maupun Courtois punya peluang untuk tampil di sisa musim ini. Proses pemulihan berjalan lancar. Staf medis tak mengalami kendala saat menangani para bintang tersebut.

"Saya pikir mereka akan pulih sebelum akhir musim," ujar Ancelotti.

Madrid bersaing ketat dengan Girona memburu gelar La Liga Spanyol edisi terkini. El Real di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, Los Blancos tertinggal sebiji angka di belakang Blanquivermells di singgasana. Rodrygo Goes dkk memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement