Sabtu 27 Jan 2024 16:52 WIB

Ancelotti Duga Klopp Alami Penurunan Motivasi di Liverpool Hingga Putuskan Hengkang

Ancelotti mengaku sangat menghormati Klopp.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Carlo Ancelotti bersama Jurgen Klopp.
Foto: JON SUPER/POOL VIA REUTERS
Carlo Ancelotti bersama Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti diminta mengomentari situasi Jurgen Klopp di Liverpool. Klopp memutuskan hengkang dari the Reds pada akhir musim ini.

Ancelotti mendengar informasi tersebut. Ia terkejut, tapi bisa memahami.

Baca Juga

"Itu bisa saja terjadi karena setelah sekian lama bekerja dengan tim yang sama dan pemain yang sama, motivasi Anda sedikit menurun. Saya pikir itulah yang terjadi pada Klopp di Liverpool, di mana dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis," kata juru taktik berkebangsaan Italia ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ancelotti mengaku sangat menghormati pria Jerman itu sebagai sosok yang terbiasa bersikap obyektif. Menurut Don Carlo, Klopp sering kritis terhadap diri sendiri dan kini meninggalkan klub dalam keadaan bagus.

"Hormat penuh padanya, karena dia manajer hebat dan dia akan terus memberikan banyak hal untuk sepak bola," tutur allenatore 64 tahun ini.

Beberapa jam lagi, Real Madrid melanjutkan petualangan di pentas La Liga Spanyol musim 2023/24. El Real bertemu tuan rumah Las Palmas di Estadio Gran Canaria, Sabtu (27/1/2024) pukul 22.15 WIB.

Kubu tamu tak bisa diperkuat Jude Bellingham. Gelandang asal Inggris itu terkena akumulasi kartu kuning. Kini ia hanya bisa menyaksikan rekan-rekannya berlaga dari bangku dari penonton.

Carlo Ancelotti memutar otak. Ia harus menemukan pengganti andalan mereka tersebut. Seseorang yang bisa ditempatkan di posisi nomor 10. 

"Bisa saja Brahim (Diaz), tapi kami mungkin mempertimbangkan Joselu. Kami sudah berkali-kali menemukan pengganti para pemain penting yang absen, dan kami akan melakukan hal yang sama," ujar Ancelotti

Madrid bersaing ketat dengan Girona memburu gelar La Liga Spanyol edisi terkini. El Real di kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 51 poin, si putih tertinggal sebiji angka di belakang Blanquivermells di singgasana. Rodrygo Goes dkk memiliki satu partai tunda yang belum dimainkan.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 7 7 0 0 23 18 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
5 Athletic Club Athletic Club 7 4 1 2 11 4 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement