Ahad 28 Jan 2024 20:14 WIB

Anders Antonsen Juara Indonesia Masters 2024, Selalu Senang Setiap Bermain di Istora

Antonsen mendapat sambutan riuh di Indonesia.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
tunggal putra Denmark, Anders Antonsen akhirnya keluar sebagai juara turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang.
Foto: Zac Goodwin/PA via AP
tunggal putra Denmark, Anders Antonsen akhirnya keluar sebagai juara turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Melalui laga yang ketat dan melelahkan berdurasi 87 menit, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen akhirnya keluar sebagai juara turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 seusai mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang.

Dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Ahad (28/1/2024), pebulu tangkis kelahiran 27 April 1997 itu meraih kemenangan dengan skor 18-21, 21-13, 21-18 atas tunggal putra ranking 24 dunia tersebut.

Baca Juga

Pada pertandingan ini juara BWF World Tour Finals 2020 tersebut mengaku tidak mudah mengalahkan wakil Kanada tersebut.

Terlebih di laga sebelumnya Brian bermain gemilang pada semifinal dengan mengalahkan andalan tuan rumah, Anthony Sinisuka Ginting lewat pertarungan ketat dengan skor 13-21, 21-17, 21-19.

“Pertandingan yang tidak mudah mengingat lawan juga memberikan perlawanan yang cukup ketat. Menghadapi turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2024 banyak tantangan yang saya hadapi sehingga membutuhkan kondisi fisik yang prima,” ungkapnya.

Anders Antonsen mengaku senang dengan gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2024 mengingat mendapat dukungan penuh dari fan yang datang ke Istora Senayan.

Dukungan dari pencinta bulu tangkis Tanah Air memberikan tunggal putra ranking tujuh motivasi untuk bisa memberikan penampilan maksimal.

“Saya senang bertanding di Istora Senayan mengingat sudah mendapatkan beberapa gelar di sini. Saya bersyukur dan senang rasanya tampil di arena ini bisa kembali meraih gelar juara dan naik podium,” tambah Antonsen.

Gelar juara di Daihatsu Indonesia Masters 2024 membuat Antonsen meraih gelar keduanya di tahun ini setelah sebelumnya berjaya pad ajang Malaysia Open 2024.

Saat itu di Negeri Jiran tercatat Antonsen naik podium seusai mengalahkan wakil China, Shi Yu Qi dengan skor 21-14, 21-13.

Dua gelar di awal tahun membuat runner up Daihatsu Indonesia Masters edisi 2021 itu percaya diri menatap tahun baru menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

“Menghadapi ajang Olimpiade Paris 2024 saya berupaya untuk terus mengumpulkan poin dan belajar menghindari kesalahan,” pungkas Antonsen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement