Senin 29 Jan 2024 20:26 WIB

Pemain Liverpool Tunjukkan Profesionalisme Berkelas Setelah Mendengar Keputusan Klopp

Klopp sudah menegaskan tak akan lagi melatih Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berbicara dengan pemain Liverpool James McConnell selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad (28/1/2024).
Foto: AP Photo/Jon Super
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berbicara dengan pemain Liverpool James McConnell selama pertandingan sepak bola putaran keempat Piala FA Inggris antara Liverpool dan Norwich, di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Ahad (28/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERP0OL -- Liverpool tampil impresif saat bertemu Norwich City pada putaran keempat Piala FA musim 2023/24. The Reds membantai Norwich 5-2 di Stadion Anfield, Ahad (28/1/2024) malam WIB.

Pelatih tuan rumah, Jurgen Klopp bereaksi setelah pertandingan ini. Ia memuji kinerja pasukannya. Para penggawa Merseyside Merah menunjukkan profesionalisme berkelas.

Baca Juga

Darwin Nunez dan rekan-rekan tetap memperlihatkan fokus meski baru saja mendengar kabar penting. Beberapa hari lalu, Klopp mengumumkan bakal angkat kaki dari Liverpool setelah musim ini berakhir. 

Pernyataan sang arsitek, mengejutkan. Tak hanya bagi orang lain, tapi juga di kalangan internal mereka. Namun the Reds tetap trengginas. Ini laga pertama setelah juru taktik berkebangsaan Jerman itu memberitahukan rencananya.

"Top, performa terbaik dari semua orang yang terlibat. Sangat bagus. Saya menyukai permainan ini," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (29/1/2024).

Ia melihat kubu tamu memakai formasi 4-5-1. Jelas, the Canaries berorientasi pada serangan balik. Liverpool mewaspadai hal itu dengan baik.

Dua gol lawan tercipta lewat situasi bola mati dan tendangan dari jarak jauh. Artinya, the Reds tak membiarkan Norwich untuk banyak berkreasi. Tuan rumah sangat dominan.

Liverpool menguasai bola hingga 73 persen. Sisanya miliki tim tamu. Kubu Merseyside Merah melepaskan 29 tembakan. Sebanyak 10 di antaranya tepat sasaran. 

The Canaries bermain baik sesuai kapasitas mereka. Skuad polesan David Wagner melepaskan enam tembakan. Sebanyak lima di antaranya, tepat sasaran. "Ini sore yang indah di semua bagiannya," ujar Klopp. 

Total Liverpool tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan.

Klop memberi panggung untuk gelandang muda, James McConnell, berkreasi. Pemuda 19 tahun itu mengisi lini tengah sang raksasa bersama Curtis Jones dan Ryan Gravenberch.

McConnell tampil hingga menit ke-76. Setelahnya ia digantikan oleh Luis Diaz. Ini momen berharga bagi sosok yang juga memperkuat Liverpool U-21 itu. "Masih banyak pemain bagus yang datang dari akademi. Ini luar biasa," ujar Klopp.

Selanjutnya, the Reds bertemu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement