Selasa 30 Jan 2024 09:49 WIB

Arteta Kesal Soal Rumor yang Sebut Ia akan Jadi Pelatih Barcelona

Barcelona akan ditinggalkan Xavi Hernandez pada akhir musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengecam rumor terbaru tentang dirinya. Ia dikabarkan bakal merapat ke Barcelona.

Barca bakal kehilangan Xavi Hernandez. Setelah musim ini berakhir, Xavi memutuskan untuk tak lagi mengarsiteki klub tersebut. Muncul isu yang mengaitkan Raksasa Katalunya dengan Arteta, yang langsung dibantah.

Baca Juga

"Itu berita bohong. Saya tidak tahu dari mana asalnya dan itu sama sekali tidak benar. Saya benar-benar kesal," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol ini, dikutip dari laman Daily Mail, Selasa (30/1/2024).

Berita mengenai hal itu muncul dari media di negara asal Arteta. Sang arsitek tidak melihat adanya sumber yang kredibel. Ia berharap semua pihak berhati-hati ketika berbicara mengenai hal pribadi.

Dia kembali menegaskan komitmennya bersama the Gunners. Ia sudah sembilan tahun menjadi bagian Meriam London, sebagai pemain dan kini pelatih.

"Saya berada di tempat yang tepat. Saya bersama orang yang tepat. Saya merasa senang dengan hal itu. Seperti yang saya katakan berkali-kali, saya berinvestasi dalam perjalanan indah bersama klub ini, para pemaih, staf, dan masih banyak lagi yang harus dilakukan," ujar Arteta.

Arteta menegaskan, ia dan semua orang di Arsenal memiliki ambisi yang sama. Mereka ingin membawa the Gunners ke puncak tertinggi. Sesuatu yang sudah lama tidak dicapai klub asal London Utara itu.

Kini Arsenal masih aktif di dua kompetisi. The Gunners meramaikan perburuan gelar Liga Primer Inggris. Declan Rice dan rekan-rekan juga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kontrak Arteta di Stadion Emirates sampai Juni 2025. Hanya tersisa 18 bulan lagi. Ia santai menanggapi situasi tersebut. Ia merasa memiliki hubungan baik dengan pemilik dan jajaran direksi. 

Saat ini, ia fokus ke lapangan. Setelahnya, jika momennya tepat, mereka berdikusi perihal kontrak.

"Kami selalu melakukan hal itu dan itu berjalan dengan sangat baik. Ketika waktunya tepat, kami akan berdiskusi dan memikirkan cara terbaik untuk melakukannya," ujar Arteta.

Arsenal melanjutkan petualangan di Liga Primer pada Rabu (31/1/2024) pukul 02.30 WIB. The Gunners bertemu tuan rumah Nottingham Forest di City Ground.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement