Selasa 30 Jan 2024 13:21 WIB

Antony Ucapkan Janji Manis Bahas Kebangkitan MU dan Dirinya

Antony mencetak gol dalam kemenangan MU atas Newport County di Piala FA.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Manchester United (MU) Antony
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Winger Manchester United (MU) Antony

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Antony Matheus dos Santos mengakhiri paceklik golnya bersama Manchester United (MU) pada musim ini. Ia ikut membobol gawang lawan saat MU menang 4-2 atas tuan rumah Newport County pada laga putaran keempat Piala FA.

Antony bersuara lantang setelah itu. Ia mengakui MU sedikit tersendat. The Red Devils sudah tersingkir dari Liga Champions dan Piala Carabao.

Baca Juga

Skuad polesan Erik ten Hag tertinggal jauh dari pemimpin klasemen di Liga Primer. Namun itu bukan akhir dunia. Ia menegaskan, mereka terus berusaha untuk bangkit.

"Saya tahu ini bukan musim yang mudah. Kami tidak mendapatkan hasil seperti yang kami inginkan sebagai sebuah tim. Namun kami tidak pernah berhenti bekerja dan fokus pada apa yang perlu dilakukan untuk meningkatkan diri," kara Antony, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk, Selasa (30/1/2024).

Hasilnya mulai terlihat. Setan Merah tak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang.

Sebanyak dua di antaranya berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Teranyar, United lolos ke putaran kelima Piala FA.

MU akan bertemu pemenang antara Nottingham Forest vs Bristol City. MU memiliki kesempatan memenangkan trofi musim ini lewat Piala FA, dibandingkan Liga Primer. Pasukan Ten Hag tak mau menyia-nyiakan hal itu.

Selanjutnya, Antony berbicara tentang dirinya sendiri. Ia mengaku tak berdiam diri ketika sedang tenggelam. Ia bekerja keras meningkatkan level permainannya.

Golnya ke gawang Newport County sangat berarti. Ia berselebrasi mencium lambang klubnya di jersi setelah mencetak gol pelepas dahaga.

"Saya tahu, saya bisa melanjutkan performa kemarin dan terus menunjukkan kualitas saya. Saya mendorong diri saya hari demi hari untuk tampil lebih baik," ujar Antony.

Eks Ajax Amsterdam itu memahami jika ada ekspektasi yang besar terhadap mereka. Ia dan rekan-rekannya bermain untuk Manchester United, salah satu klub terbesar di dunia.

"Ini tempat semua orang ingin berada di sana, dan di sanalah saya ingin membangun kisah saya," ujar Antony.

Sejak tiba dari Ajax, winger asal Brasil ini sudah 67 kali memperkuat MU. Selama periode tersebut, ia baru mencetak sembilan gol dan menyumbang empat assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement