Senin 29 Jan 2024 18:47 WIB

Bruno Fernandes: Peluang MU Raih Trofi Musim Ini ada di Piala FA

Musim lalu, setan merah melaju ke Stadion Wembley, tapi kalah oleh City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten MU Bruno Fernandes.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kapten MU Bruno Fernandes.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWPORT -- Manchester United susah payah menundukkan tuan rumah Newport County pada putaran keempat Piala FA. MU unggul 4-2 atas anak asuh Graham Coughlan di Rodney Parade, Newport, Ahad (28/1/2024) malam WIB.

Kubu tamu unggul terlebih dahulu. Gol Bruno Fernandes di menit ketujuh dan Kobbie Mainoo (13), membuat United memimpin 2-0. Di luar dugaan, the Exiles mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Bryn Morris di menit ke-36, serta Will Evans (47). 

Baca Juga

The Red Devils tersentak. Sang raksasa kembali gencar menecan. Alhasil MU akhirnya mencetak dua gol tambahan melalui sepakan Antony di menit ke-68, dan Rasmus Hojlund (90+4).

"Ini bukanlah hasil yang sempurna bagi kami, kami tidak ingin kebobolan," kata Fernandes kepada BBC Sport, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (29/1/2024).

Selanjutnya, United bertemu pemenang antara Bristol City kontra Nottingham Forest. Dua tim tersebut sudah bertemu di Bristol. Hasilnya 0-0.

Itu berarti akan ada partai ulangan di Forest. Fernandes menegaskan, siapa pun lawannya, mereka tak peduli. Target the Red Devils, melaju ke final hingga meraih trofi. "Tentunya kami harus paham, peluang kami meraih trofi musim ini ada di Piala FA.

"Kami harus memberikan segalanya untuk mencapai final. Langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan. Namun kami tahu agar musim ini tidak seburuk sebelumnya, kami harus berusaha memenangkan trofi ini, karena ini penting bagi kami," ujar Fernandes.

Musim lalu, setan merah melaju ke Stadion Wembley. Sayang di partai puncak, skuad polesan Erik ten Hag takluk 1-2 dari Manchester City. Kekalahan yang menyesakkan penggemar MU. Pada saat bersamaan, memuluskan langkah City meraih treble.

"Kami tahu betapa berartinya Piala FA bagi pendukung kami, bagi klub kami, bagi negara ini. Kami tahu betapa pentingnya hal itu. Ini juga penting bagi kami para pemain, karena kami ingin kembali lolos ke final dan menang," ujar Fernandes.

Sejenak lepaskan ketegangan di Piala FA. Setelah ini, the Red Devils kembali ke Liga Primer Inggris. MU akan bertamu ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan kompetisi tersebut. Duel itu berlangsung di Molineux Stadium, Jumat (2/2/2024), pukul 03.15 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement