Selasa 30 Jan 2024 13:29 WIB

Kasus Indisipliner Sudah Ditangani, Rashford Siap Tampil Saat MU Tandang ke Wolves

Rashford ke tempat hiburan malam pada pertengahan lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester United Marcus Rashford.
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Penyerang Manchester United Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) menyatakan permasalahan Marcus Rashford sudah diatasi. Sebelumnya Rashford dinyatakan melakukan tindakan indisipliner.

Rashford berulah. Ia terlihat di tempat hiburan malam pada pertengahan pekan lalu. Kemudian pada Jumat (26/1/2024), ia mengaku sedang sakit. Ia lantas melewatkan latihan MU di Carrington.

Baca Juga

Buntut dari hal itu, Rashford absen saat MU berjumpa tuan rumah Newport County pada putaran keempat Piala FA. The Reds unggul 4-2 atas County di Rodney Parade, Newport, Ahad (28/1/2024) malam WIB.

"Situasi ini telah ditangani sebagai masalah disiplin internal dan sekarang sudah ditutup," demikian pernyataan United, dikutip dari bbc.com, Selasa (30/1/2024).

Rashford tersedia untuk laga Setan Merah berikutnya. Skuad polesan Erik ten Hag mengalihkan fokus ke Liga Primer Inggris. MU akan menghadapi tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux, Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Sebelumnya, Ten Hag berbicara apa adanya. Ia mencari langkah solutif atas apa yang sedang terjadi. Saat pasukannya yang lain bertarung di Piala FA, Rashford berlatih sendirian di Carrington.

Ten Hag bersama Direktur Olahraga Man United John Murtough dan Chief Executive Patrick Stewart, menangani masalah ini. Tiga tokoh tersebut bertemu Rashford pada Senin (29/1/2024), di tempat latihan klub. Sang penyerang didampingi saudara sekaligus perwakilannya, Dwaine.

Jika ditarik ke belakang, ini bukan kali pertama Rashford bertindak indisipliner. Pada November tahun lalu, ia dicoret dari line up saat MU dikalahkan Newcastle United pada putaran keempat Piala FA.

Ten Hag juga tidak senang melihat aksi striker tersebut yang merayakan ulang tahun beberapa jam setelah kalah 0-3 dari Manchester City. Rashford merayakan ultah di salah satu tempat hiburan malam eksklusif di Kota Manchester.

Musim lalu, Rashford ditempatkan di bangku cadangan ketika United jumpa Wolves. Itu karena ia ketiduran dan terlambat menghadiri pertemuan tim. Ia kemudian mencetak gol kemenangan setelah turun dari bench.

Sejumlah pundit mengomentari berbagai tindakannya tersebut. Ada yang mengatakan Rashford tak menunjukkan rasa hormat pada Ten Hag. Ada juga yang menilai sang penyerang menyia-nyiakan bakat yang dimiliki jika tidak segera mengubah sikap.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement