Selasa 30 Jan 2024 14:42 WIB

Diam-Diam Allegri Ajak Mantan AC Milan Ini Tinggalkan Fiorentina dan Merapat ke Juventus

Allegri menelepon langsung Bonaventura untuk bergabung ke Juventus.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang Fiorentina Giacomo Bonaventura (kanan)
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina Giacomo Bonaventura (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berupaya mendatangkan gelandang anyar. Satu nama masuk radar Juve. Dia adalah Giacomo Bonaventura. 

Rumor ini cukup mengejutkan. Pasalnya, belum ada kabar terkait hal itu, sebelumnya.

Baca Juga

Sejumlah media Italia mulai meramaikan isu ini. Dimulai dari Calciomercato.it, Sportitalia, dan Sky Sport Italia. 

Bonaventura masih berkostum Fiorentina. Kontrak eks AC Milan itu di Stadion Artemio Franchi hingga pengujung musim ini. Tersisa kurang dari enam bulan lagi. Kerja sama antara mereka bisa diperpanjang setahun setelah jatuh tempo, apabila syarat tertentu terpenuhi.

"Menurut Sportitalia, Max Allegri menelpon Bonaventura secara pribadi dalam upaya meyakinkan sang gelandang agar pindah ke Turin," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (30/1/2024).

Juve bersedia mengirimkan Fabio Miretti ke Florence dengan status pinjaman. Lalu pada musim panas nanti, Matias Soule menyusul. 

Rupanya La Viola kurang tertarik akan skenario tersebut. Bukan rahasia lagi jika I Bianconeri butuh penguatan di lini tengah. Stoknya terbatas. Si Nyonya Tua tanpa Nicolo Fagioli dan Paul Pogba.

Fagioli dilarang tampil karena skandal judi. Pogba bermasalah dengan doping. Pria Prancis itu sedang menunggu ketok palu hakim dalam persidangan akhir pada Februari 2024.

Allegri tak bisa menunggu lama. Ia sudah jeli memanfaatkan amunisi tersisa, tapi belakangan sedikit keteteran.

Pemain penting seperti Adrien Rabiot sudah absen dalam beberapa pekan. Situasi seperti ini tak bisa dibiarkan berkepanjangan. Belum ditambah jika ada yang harus beristirahat sejenak karena akumulasi kartu kuning.

Allegri memutar otak. Terkadang ia menggeser Andrea Cambiaso ke tengah. Di banyak kesempatan ia mengandalkan pemain muda.

Masuknya Bonaventura bisa menambah kreativitas di lini tengah Juventus. Pesepak bola 34 tahun itu lebih identik sebagai pemain nomor 10. Lebih tepatnya di area gelandang serang. Sesekali ia bergerak dari sayap.

Rupanya Juve juga mengarahkan radar ke sosok lain. Menurut Gianlucz Di Marzio, si Nyonya Tua berencana meminjam Roberto Pereyra atau Lazar Samardzic dari Udinese, tanpa opsi pembelian. Sementara tawaran tersebut, ditolak Le Zebrette.

Saat ini bursa transfer Januari 2024 memasuki garis akhir. Masih ada sedikit waktu bagi Bianconeri untuk berkreasi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement