Rabu 31 Jan 2024 08:13 WIB

Kalahkan Forest, Arteta Sebut Arsenal Sudah Temukan Momentum Kebangkitan di Liga Inggris

Arsenal naik ke peringkat dua sementara klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Leandro Trossard (Kiri) dari Arsenal dan Morgan Gibbs-White (kanan) dari Nottingham beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Norttingham Forest dan Arsenal FC, di Nottingham, Inggris, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB
Foto: EPA
Leandro Trossard (Kiri) dari Arsenal dan Morgan Gibbs-White (kanan) dari Nottingham beraksi selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Norttingham Forest dan Arsenal FC, di Nottingham, Inggris, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Arsenal meraih hasil positif saat bertandang ke markas Nottingham Forest pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners unggul tipis 2-1 atas Forest di City Ground, West Bridgford, Rabu (31/1/2024) dini hari WIB.

Kubu tamu memimpin 2-0 terlebih dahulu melalui gol Gabriel Jesus pada menit ke-65 dan Bukayo Saka pada menit ke-72. Sekitar satu menit menjelang waktu normal berakhir the Garibaldi memperkecil ketertinggalan lewat upaya Taiwo Awoniyi.

Baca Juga

Setelah pertandingan, pelatih Arsenal Mikel Arteta mengaku puas melihat cara timnya bermain dan hasil yang diraih. Sepanjang laga berjalan, armada Gudang Peluru mendominasi.

"Kami ingin menghasilkan momentum sekarang di liga. Saya pikir kami sudah mendapatkannya dan kinerjanya sangat bagus," kata Arteta, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang disampaikan juru taktik berkebangsaan Spanyol ini. Perlahan tapi pasti Arsenal kembali ke jalur yang benar. Declan Rice dan rekan-rekan meraih dua kemenangan beruntun di pentas domestik.

The Gunners sempat tenggelam pada periode akhir tahun lalu sampai awal tahun ini. Ketika itu, kubu London Utara tak pernah menang dalam empat laga berturut-turut, datu di Piala FA dan tiga di Liga Primer Inggris.

Kini situasinya berbalik. Setelah membantai Crystal Palace 5-0, beberapa hari lalu, Arsenal melanjutkan kedigdayaannya. Forest jadi korban keganasan Martin Odegaard dkk.

"Saya pikir kami sepenuhnya mendominasi permainan. Kami bersabar. Kami tidak membiarkan mereka berlari. Kami mampu menghasilkan peluang dengan berbagai cara yang sangat menyenangkan untuk dilihat," ujar Arteta.

Ia merasa pasukannya menunjukkan kedewasaan dalam bermain. Namun tetap saja, tak ada laga yang mudah. Tuan rumah masih bisa melawan.

Saat mencetak gol, Forest mendapat angin segar untuk bangkit. Waktunya menipis. The Tricky Trees akhirnya menelan pil pahit.

Hasil ini membuat Arsenal naik ke kursi runner up klasemen sementara. Dengan mengantongi 46 poin, the Gunners tertinggal dua angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas.

The Reds baru menyelesaikan 21 pertandingan. Pekan depan, anak asuh Arteta dan skuad polesan Jurgen Klopp jumpa di Stadion Emirates, London. Kesempatan bagi Saka dkk untuk melewati sang rival.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement