Rabu 31 Jan 2024 17:42 WIB

Klopp Doakan Chelsea Terus Berkembang Pesat, Tapi Setelah Laga Kontra Liverpool

Liverpool akan menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Sebuah bigmatch bakal tersaji di depan mata. Liverpool bertemu Chelsea FC pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24 di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) pukul 03.15 WIB. 

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyambut pertandingan ini dengan suka cita. Seperti biasa, Klopp menggunakan jurus andalannya. Ia memuji habis-habisan performa kubu tamu. Menurutnya, the Blues telah berkembang pesat dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga

"Saya berharap mereka membuat langkah besar. Namun saya ingin mereka memulai hal itu setelah pertandingan melawan kami," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya, Rabu (31/1/2024).

Chelsea sedang membangun tim baru. Armada London Biru belum berada di papan atas. Skuad polesan Mauricio Pochettino sedang mencari bentuk terbaik.

Namun Klopp enggan terfokus pada hal itu. Ia berkaca pada pengalaman timnya selalu melewati pertempuran sengit ketika berhadapan dengan pemilik Stamford Bridge.

Sekarang pun masih sama. Para personel boleh berganti, tapi nama besar Chelsea tetap layak disegani.

"Chelsea tim yang sangat bagus. Mereka memiliki manajer yang luar biasa dan tidak ada yang meragukan hal itu," ujar Klopp.

Pada putaran pertama, kedua tim bertemu di pekan pembuka. Saat itu duel dimainkan di London. Laga berkesudahan imbang 1-1.

Kini giliran Liverpool mendapat keuntungan dari sisi psikologis. Gemuruh Anfield sangat dinantikan. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Diogo Jota dan rekan-rekan.

Secara statistik, the Reds sedang bagus-bagusnya jelang bigmatch di depan mata. Rival sekota Everton itu tak terkalahkan di 10 pertandingan terakhir dari berbagai ajang.

Sebanyak tujuh di antaranya berhasil dimenangkan. Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Teranyar, Norwich City dibantai dengan skor 5-2 di pentas Piala FA.

Chelsea juga sedikit bernapas lega. Anak asuh Pochettino selalu menang dalam tiga partai terakhir pada ajang Liga Primer. Sebuah modal berharga bagi Enzo Fernandez dkk sebelum berkunjung ke Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement