Rabu 31 Jan 2024 15:46 WIB

Liverpool Vs Chelsea Dini Hari Nanti, Jam Berapa? Tayang di Mana?

Pertandingan tersebut adalah laga penting bagi kedua tim.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Liverpool akan memburu kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Liverpool di puncak klasemen hanya unggul tipis dari kejaran Arsenal dan Manchester City di bawahnya.
Foto: Dok Republika
Liverpool akan memburu kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Liverpool di puncak klasemen hanya unggul tipis dari kejaran Arsenal dan Manchester City di bawahnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga Primer Inggris dengan menghadapi Chelsea. Laga pekan ke-22 Liga Primer Inggris itu akan digelar di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) kick off mulai pukul 03.15 WIB. Pertandingan tersebut akan disiarkan secara langsung di aplikasi Vidio.com.

Pertandingan tersebut adalah laga penting bagi kedua tim, terutama bagi Liverpool yang ingin terus mempertahankan posisi puncak klasemen. Saat ini, Liverpool hanya unggul dua poin dari Arsenal dan lima poin dari Manchester City dan Aston Villa. Terpeleset sedikit akan menjadi masalah bagi the Reds.

Baca Juga

Kedua tim terlibat dalam aksi putaran keempat Piala FA akhir pekan lalu, dengan Liverpool mengalahkan Norwich City 5-2 di kandang sendiri, sementara Chelsea bermain imbang tanpa gol dengan Aston Villa. Liverpool hanya kalah dalam tiga pertandingan sepanjang musim, dan dua di antaranya terjadi di babak grup Liga Europa. 

Mereka saat ini sedang menjalani sepuluh pertandingan tak terkalahkan, dengan 26 gol dalam kurun waktu tersebut (dan hanya kebobolan 8 kali). Mereka berada di puncak liga karena suatu alasan dan terlihat berada dalam performa baik untuk bertahan di sana hingga akhir.

Namun the Reds telah mengalami beberapa cedera akhir-akhir ini, meskipun perlahan mereka sehat pada saat yang tepat. Bagaimana pun mereka sepertinya mampu menurunkan lineup terkuat mereka – termasuk Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson sebagai bek sayap untuk pertama kalinya sejak awal Oktober.

Salah satu pemain yang akan absen adalah Mo Salah, yang mengalami cedera hamstring di Piala Afrika sebelum melihat Mesir yang dipimpinnya tersingkir secara mengejutkan di Babak 16 Besar. Konstantinos Tsimikas, Stefan Bajcetic, Joel Matip, dan Thiago Alcantara yang tampaknya terus-menerus cedera harus absen juga, sementara Wataru Endo sedang bertugas bersama Jepang di Piala Asia.

Di sisi lain, Mauricio Pochettino berharap dapat memanggil Christopher Nkunku dan Malo Gusto lagi (atau setidaknya menempatkan mereka di bangku cadangan), dan mungkin bahkan Nicolas Jackson, yang mungkin akan atau mungkin juga tidak akan kembali dari Piala Afrika setelah Senegal tersingkir.

Sayangnya, Levi Colwill akan melewatkan pertandingan kedua karena cederanya yang sangat ringan, sementara Reece James, Wesley Fofana, Marc Cucurella, Romeo Lavia, Lesley Ugochukwu, dan Trevoh Chalobah semuanya tetap absen. Adapun Robert Sanchez baru-baru ini kembali berlatih ringan, namun ia mungkin tidak akan mendapatkan kembali posisi starter dari Dorde Petrovic lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement