Rabu 31 Jan 2024 23:40 WIB

Real Madrid Langsung Manfaatkan Kepergian Klopp dari Liverpool

Liverpool mungkin akan mengalami perubahan signifikan di musim panas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pemain the Reds Virgil van Dijk.
Foto: liverpoolfc.com
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pemain the Reds Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan berusaha mengincar Virgil van Dijk dalam upaya memanfaatkan kepergian Jurgen Klopp dari Liverpool. Setelah sembilan tahun menjadi manajer The Reds, Klopp secara resmi mengungkapkan akan hengkang dari Anfield di akhir musim ini. 

Dengan masa depan beberapa pemain terpenting Klopp yang diragukan, Liverpool mungkin akan mengalami perubahan signifikan di musim panas, mirip dengan apa yang terjadi ketika Sir Alex Ferguson dan Arsene Wenger masing-masing meninggalkan Manchester United dan Arsenal.

Baca Juga

Kontrak Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Van Dijk di Anfield akan berakhir 18 bulan lagi dan ada pembicaraan bahwa beberapa pemain andalan Klopp mungkin akan pergi. Menurut harian Spanyol Fichajes, dikutip dari Caught Offside, Real Madrid akan mencoba memanfaatkan kepergian Jurgen Klopp dari klub dan mengincar kapten mereka Van Dijk.

Sebelumnya, pemain internasional Belanda sempat menanggapi tentang kepergian Klopp dari Anfield di musim panas dan mengakui itu menimbulkan keraguan tentang masa depannya di Liverpool. "Klub akan mempunyai pekerjaan besar di tangan mereka, itu sudah diketahui dengan baik," kata Van Dijk.

Ketika ditanya apakah dia akan menjadi bagian dari era baru di Liverpool, Van Dijk menambahkan: "Itu pertanyaan besar. Aku tidak tahu. Tidak ada yang benar-benar berubah. Jelas segalanya akan berubah di akhir musim dan di musim baru, tetapi saat ini tidak dan kami harus terus melakukan hal yang sama," ujar Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement