Kamis 01 Feb 2024 06:24 WIB

Gol Pengujung Laga Depay Pastikan Kemenangan Atletico Atas Rayo

Atletico mengalahkan Rayo 2-1 sekaligus memetik tiga kemenangan beruntun di La Liga.

Pemain Atletico Memphis Depay (kiri) merayakan bersama Antoine Griezmann (kanan) usai mencetak gol 2-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, di Madrid, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB
Foto: EFE
Pemain Atletico Memphis Depay (kiri) merayakan bersama Antoine Griezmann (kanan) usai mencetak gol 2-1 pada pertandingan sepak bola LaLiga Spanyol antara Atletico Madrid dan Rayo Vallecano, di Madrid, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gol pada menit-menit akhir dari Memphis Depay memastikan kemenangan kandang Atletico dengan skor 2-1 atas Rayo Vallecano pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Kemenangan di Stadion Metropolitano membawa tim asuhan Diego Simeone kembali ke posisi ketiga klasemen sementara La Liga.

Atletico naik ke posisi 47 dengan 47 poin, sejajar dengan Barcelona, tapi unggul dalam selisih gol.

Baca Juga

Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Girona dan terpaut tujuh angka dari tim peringkat kedua Real Madrid, yang memiliki satu pertandingan di tangan dan akan bertanding di kandang Getafe pada Jumat (2/2/2024) dini hari WIB.

Memainkan pertandingan ketiga mereka dalam enam hari, serta laga derbi yang sangat dinantikan di Santiago Bernabeu melawan Real pada Senin (5/2/2024) dini hari WIB, Simeone memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci termasuk penyerang Alvaro Morata, Antoine Griezmann, dan Rodrigo de Paul.

Namun, Atletico mendominasi jalannya pertandingan sejak awal dan pemain bertahan Reinildo Mandava membawa mereka unggul melalui sundulan menjulang dari tendangan bebas Rodrigo Riquelme pada menit ke-35. Namun tendangan keras di babak pertama dari depan kotak penalti oleh Alvaro Garcia menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian.

Simeone melakukan empat pergantian pemain di awal babak kedua, dengan memasukkan Griezmann, De Paul, Nahuel Molina dan Samuel Lino dari bangku cadangan untuk memberikan semangat yang kurang di lini depan.

Griezmann merupakan ancaman bagi lini pertahanan tim tamu, tapi Atletico tetap kesulitan untuk membongkar pertahanan Rayo hampir sepanjang babak kedua.

Depay mengira bahwa ia telah mencetak gol kemenangan pada menit ke-83, setelah menerima umpan bagus dari Pablo Barrios. Penyerang asal Belanda ini melepaskan tendangan yang tidak dapat dihentikan oleh penjaga gawang, tapi gol tersebut dianulir setelah tayangan VAR yang menunjukkan bahwa Depay berada dalam posisi offside.

Namun, satu menit memasuki waktu tambahan, Griezmann menemukan Depay di dalam kotak penalti dan penyerang Belanda itu bereaksi dengan cepat untuk memastikan kemenangan bagi tuan rumah. Tendangan first-time Depay tidak dapat dihentikan oleh penjaga gawang Rayo, Stole Dimitrievski, meskipun ia telah melakukan penyelamatan.

"Ketika Anda mengumpulkan begitu banyak pertandingan secara beruntun dan dalam waktu yang singkat, normal jika level menurun," kata bek Mario Hermoso kepada Movistar Plus.

"Kami ingin melakukannya dengan cara yang berbeda, tetapi yang penting bagi kami adalah meraih tiga poin dari tiga laga (La Liga)."

sumber : Reuters
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement