Kamis 01 Feb 2024 07:27 WIB

Tottenham Kalahkan Brentford, James Maddison dan Neal Maupay Berseteru

Tottenham tertinggal lebih dulu sebelum mencetak tiga gol dalam waktu delapan menit.

Momen Tottenham Hotspur kebobolan gol Neal Maupay dari Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/DAVID CLIFF
Momen Tottenham Hotspur kebobolan gol Neal Maupay dari Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Dart menjadi fokus utama saat Tottenham mencetak tiga gol dalam delapan menit pada awal babak kedua untuk comeback meraih kemenangan 3-2 atas Brentford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Gol Neal Maupay pada menit ke-15 membawa Brentford unggul. Sang penyerang asal Perancis merayakannya dengan melakukan gerakan melempar dart. Hal tersebut tampak seperti mengejek selebrasi gol yang biasa dilakukan oleh playmaker Tottenham James Maddison. Maddison kemudian berhadapan dengan Maupay di dekat lingkaran tengah lapangan dan tidak terlihat terlalu senang.

Baca Juga

"Saya hanya berkata kepadanya bahwa dia mungkin belum mencetak cukup banyak gol selama beberapa tahun terakhir untuk melakukan selebrasi sendiri, jadi dia mungkin harus meniru selebrasi saya," kata Maddison sambil tertawa.

Ulah Maupay ini membuat para pemain Tottenham bersemangat. Mereka melakukan selebrasi yang sama lewat gol-gol dari Destiny Udogie pada menit ke-48, Brennan Johnson pada menit ke-49, dan Richarlison pada menit ke-56.

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Maupay menulis bahwa ia "melakukan selebrasi sedikit lebih awal" dengan selebrasi dart-nya sebelum mengarahkan sebuah tendangan ke arah Maddison.

"Menyesal kami tidak bisa meraih kemenangan," tulisnya. "Lebih banyak gol dan lebih sedikit degradasi dalam kariwr saya daripada James Maddison."

Ivan Toney berhasil memperkecil skor pada menit ke-67 setelah memanfaatkan kesalahan umpan dari Udogie. Namun Tottenham mampu bertahan dari tekanan yang datang dari Brentford.

"Mereka tim yang bagus dan kami menjadi gusar," kata Johnson. "Pada babak kedua, kami mampu fokus."

Tottenham naik ke posisi empat dengan nilai 43, sama dengan Aston Villa di peringkat lima. Spurs unggul perhitungan gol sehingga berhasil menyodok ke empat besar.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement