Kamis 01 Feb 2024 07:39 WIB

Sudah Menang 4-1, Klopp Sebut Liverpool Harusnya Tambah Dua Gol Lagi ke Gawang Chelsea

Liverpool nyaman di puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Diogo Jota dari Liverpool mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea, di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Diogo Jota dari Liverpool mencetak gol pertama timnya pada pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Chelsea, di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terlalu perkasa saat bertemu Chelsea FC pada pekan ke-22 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Reds unggul 4-1 atas the Blues di Stadion Anfield, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

Tampil di markas sendiri, Liverpool menekan sejak awal. Alhasil, Diogo Jota dan rekan-rekan terus menebar ancaman di pertahanan lawan sepanjang pertandingan. 

Baca Juga

Selepas laga, pelatih Liverpool Jurgen Klopp memuji kinerja pasukannya. Namun menurut Klopp, mereka seharusnya bisa menang lebih besar lagi. Itu karena banyaknya peluang emas para penggawa tuan rumah yang gagal berbuah gol.

"Kami menempatkan mereka di tempat yang tidak mereka inginkan. Tekanan tinggi yang sangat bagus. Cukup adil untuk mengatakan, kami bisa saja mencetak satu atau dua gol lagi," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini kepada TNT Sports, dikutip dari laman Express.

Statistik menunjukkan Liverpool melepaskan 28 tembakan. Sebanyak 13 di antaranya tepat sasaran. Sementara Chelsea hanya mendulang tiga shots on target.

Dari banyaknya jumlah peluang the Reds, aksi Darwin Nunez paling mendapat sorotan. Tendangan Nunez mengenai tiang gawang sekitar empat kali. Salah satunya lewat titik penalti.

Ini bukan malam yang indah baginya. Meski demikian, sang penyerang tetap memberikan kontribusi positif. Gol keempat tuan rumah yang dicetak oleh Luis Diaz, tercipta lewat umpan tarik striker asal Uruguay itu.

Bek muda Liverpool, Conor Bradley menjadi bintang di pertandingan ini. Pemuda 20 tahun itu mencetak satu gol dan menyumbang dua assist. Ini penampilan keduanya di Liga Primer.

Bradley sama sekali tak menunjukkan kegugupan. Selama ini, ia bertugas dengan baik saat menggantikan Trent Alexander-Arnold. Ketika mentas di level bigmatch, mentalitasnya teruji.

"Dia anak yang luar biasa. Penyelesaiannya, kontribusinya, keterlibatannya. Tidak mudah bertugas melawan Raheem Sterling. Saya sangat bahagia untuknya," tutur Klopp.

Menurut sang arsitek, Bradley menjalani malam yang istimewa. Ia melihat keseriusan wonderkid timnya itu untuk berkembang. Masa depan yang bersangkutan bakal cerah.

Hasil ini membuat Liverpool nyaman di singgasana klasemen sementara. Selanjutnya the Reds bertandang ke markas Arsenal pada pekan ke-23 Liga Primer. Sebuah bigmatch di Stadion Emirates, London, Ahad (4/2/2024) pukul 23.30 WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement