Kamis 01 Feb 2024 05:44 WIB

Liverpool Permak Chelsea di Anfield, Kokoh di Puncak Klasemen

Liverpool menaklukkan Chelsea 4-1 sekaligus menjaga rekor kemenangan di Anfield.

Dominik Szoboszlai dari Liverpool mencetak gol  pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris ke gawang Chelsea FC, di Anfield, Liverpool, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Dominik Szoboszlai dari Liverpool mencetak gol pada pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris ke gawang Chelsea FC, di Anfield, Liverpool, Kamis (1/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool terlalu digdaya bagi Chelsea di Anfield. The Reds mempermak tamunya dengan kemenangan 4-1 pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Hasil ini mengokohkan posisi Liverpool di puncak klasemen dengan keunggulan lima poin dari Manchester City di posisi kedua.

Liverpool, yang tidak terkalahkan di Anfield musim ini di semua kompetisi, mengumpulkan 51 poin setelah 22 pertandingan. Manchester City, yang memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak, berada di urutan kedua. The Citizens memiliki poin yang sama dengan tim peringkat ketiga Arsenal dengan 46 poin. Chelsea berada di peringkat 10 dengan 31 poin.

Baca Juga

Liverpool bermain dengan intensitas tinggi sejak peluit pembuka dibunyikan, tekanan mereka yang menyesakkan membuat Chelsea kesulitan untuk keluar dari wilayah mereka sendiri.

Sementara Darwin Nunez menghujani gawang Chelsea dengan tujuh tembakan di babak pertama, Diogo Jota-lah yang memecah kebuntuan pada menit ke-23 ketika ia melewati beberapa bek Chelsea untuk mencetak gol.

Conor Bradley yang berusia dua puluh tahun mencetak gol pertamanya untuk Liverpool. Ia membuat para pendukung Anfield heboh pada menit ke-39 saat melepaskan tembakan menyudut ke sudut jauh setelah berlari kencang.

Pemain muda asal Irlandia Utara ini kemudian meninggalkan bek di belakangnya pada menit ke-65 sebelum melepaskan umpan silang yang disambut Dominik Szoboszlai dengan tandukan melewati Djordje Petrovic.

Christopher Nkunku memperkecil skor pada menit ke-71. Namun pemain Liverpool Luis Diaz kembali memperbesar selisih skor lewat golnya delapan menit kemudian. Gol ini membuat banyak pendukung The Blues yang hadir di Anfield keluar dari tribun penonton sebelum laga berakhir.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement