Jumat 02 Feb 2024 05:24 WIB

MU Menangi Laga Dramatis Tujuh Gol di Kandang Wolves

Kobbie Mainoo menjadi penentu kemenangan MU 4-3 lewat gol injury time.

Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (tengah) dalam laga melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) keluar sebagai pemenang pada laga dramatis tujuh gol saat bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Gol pemain remaja Kobbie Mainoo pada menit ketujuh injury time menjadi penentu kemenangan MU 4-3 di Stadion Molineux, Wolverhampton, Jumat (2/2/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini mendongkrak posisi MU dari peringkat sembilan ke tujuh dengan nilai 35. MU terpaut delapan poin dari Tottenham Hotspur di zona Liga Champions. Sementara Wolves tertahan di posisi 11 dengan nilai 29.

Baca Juga

Jalannya laga

MU tampaknya akan meraih hasil positif di Molineux karena sudah unggul pada menit kelima lewat Marcus Rashford. Penyerang yang sempat melakukan tindakan indisipliner ini mendapatkan servis dari rekannya Rasmus Hojlund.

Menit ke-22, keunggulan MU bertambah setelah Hojlund mencetak gol. Setan Merah masuk ke ruang ganti saat jeda dengan keunggulan dua gol.

MU relatif masih bisa mengontrol pertandingan meski tuan rumah terus berusaha menggempurnya. Asa Wolves untuk meraih sesuatu dari laga ini muncul setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-71. Penalti diberikan karena Casemiro melanggar Pedro Neto, yang dikonfirmasi VAR. Pablo Sarabia mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Namun momentum kebangkitan Wolves sepertinya langsung dimatikan oleh tamunya saat Scott McTominay menjebol gawang Wolves untuk memanfaatkan umpan Bruno Fernandes.

Drama muncul pada pengujung laga saat MU tampaknya akan pulang dengan tiga poin. Max Kilman mencetak gol pada menit ke-85. 

Publik Molineux bersorak kegirangan saat Pedro Neto menjebol gawang MU pada menit kelima injury time untuk menjadikan skor 3-3.

Namun keberuntungan masih menaungi MU. Dua menit berselang, Mainoo tampil sebagai pahlawan saat ia menuntaskan operan dari pemain pengganti Omar Forson, hanya dua menit setelah gol Neto.

Wolves berusaha keras memanfaatkan sisa waktu menambah gol, sementara MU juga punya satu kesempatan yang disia-siakan. Gol Mainoo ternyata menjadi yang terakhir pada laga ini, seklaigus memastikan MU pulang ke Manchester dengan tiga poin.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement