Jumat 02 Feb 2024 09:26 WIB

Shayne Patttynama Resmi Bergabung dengan Klub Belgia KAS Eupen

KAS Eupen adalah klub yang pernah dibela Jordi Amat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Shayne Pattynama
Foto: dok PSSI
Shayne Pattynama

REPUBLIKA.CO.ID, EUPEN -- Shayne Pattynama akhirnya mendapatkan klub baru. Ia resmi bergabung dengan tim di divisi teratas Liga Belgia, KAS Eupen, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya, masa depan Pattynama mendapat sorotan. Itu karena ia tak kunjung menemukan pelabuhan berikutnya, setelah keluar dari Viking FK. Kini semuanya telah dipastikan.

Baca Juga

"Shayne menandatangani kontrak dua setengah tahun bersama KAS Eupen, sampai 30 Juni 2026," demikian informasi yang dikutip dari postingan bersama di Instagram KAS Eupen dan Pattynama.

Pengalaman berbeda menanti Shayne. Ia tak sabar untuk turun gunung. Di postingan lain, ia memamerkan kostumnya di klub barunya tersebut.

Shayne mengenakan jersey bernomor punggung 20. Ia berfoto di lapangan Kehrwegstadion, markas KAS Eupen, bersama agennya Fardy Bachdim.

"Sangat menantikan tantangan baru ini dalam karier saya," tulis penggawa tim nasional Indonesia itu.

Sebelumnya, ia menghabiskan tiga musim bersama Viking. Kontraknya di klub Norwegia itu purna pada pengujung tahun lalu. Kedua kubu sepakat untuk tak memperpanjang kerja sama.

Setelahnya, masa depan Shayne Pattynama sering diperbincangkan. Muncul rumor ia akan merapat ke Turki. Pasalnya di beberapa video yang beredar, ia sempat berada di negara tersebut.

Namun pada akhirnya, inilah yang terjadi. Shayne merapat ke Liga Belgia. Ia akan bertarung melawan Sandy Walsh di sana.

Sandy memperkuat KV Menchelen. Shaye bergabung dengan eks klub Jordi Amat. Kini Jordi sudah berpetualang di Malaysia.

Shayne, Walsh, dan Jordi baru saja membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Langkah skuad polesan Shin Tae-yong terhenti di babak 16 besar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement