Jumat 02 Feb 2024 14:27 WIB

Elkan Baggott Resmi Bergabung dengan Bristol Rovers di League One

Elkan akan memperkuat Bristol hingga pengujung musim 2023/24.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke Bristol Rovers.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke Bristol Rovers.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISTOL -- Elkan Baggott kembali 'disekolahkan' Ipswich Town di klub lain. Kali ini Elkan merapat ke Bristol Rovers dengan status pemain pinjaman dari Ipswich.

Elkan akan memperkuat Bristol hingga pengujung musim 2023/24. Ia tak sabar untuk segera berlaga. Petualangan berbeda menantinya.

Baca Juga

"Senang sekali bisa hadir di sini," tulis bek tengah tim nasional Indonesia itu, di Instagram-nya, yang dikutip pada Jumat (2/2/2024).

Elkan mengenakan nomor punggung 26. Terlihat ia berpose di tempat latihan klub. Ia mengenakan jersi biru-putih ciri khas the Pirates.

Dengan demikian palang pintu 21 tahun itu bakal berpetualang di League One. Ini merupakan liga kasta ketiga di Inggris. Berada di bawah Liga Primer dan Divisi Championship.

Sebelumnya, dalam enam bulan perdana di musim ini, Elkan telah kembali ke Ipswich Town. Namun ia jarang dimainkan. Ia hanya turun dalam empat pertandingan Piala.

Sejumlah pihak mengomentari postingan Elkan. Beberapa di antaranya termasuk rekan-rekannya di timnas Indonesia. Ada Sandy Walsh, Asnawi Mangkualam Bahar, Ivar Jenner, Marc Klok, juga para penggemar.

"Lets go John Terry," demikian tulisan Klok di kolom komen IG rekannya.

Terry merupakan legenda hidup timnas Inggris dan Chelsea. Sang legenda juga bermain di posisi bek tengah seperti Elkan. Klok membandingkan temannya dengan idola publik Stamford Bridge tersebut.

Di tempat terpisah, Shayne Pattynama akhirnya mendapatkan klub baru. Ia resmi bergabung dengan tim di divisi teratas Liga Belgia, KAS Eupen, Jumat (2/2/2024).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement