Sabtu 03 Feb 2024 13:33 WIB

Ini Prediksi Starting XI Everton Vs Tottenham di Liga Primer Inggris

Everton akan menerima kedatangan Tottenham Hotspur di Goodison Park, Sabtu malam.

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/VINCE MIGNOTT
Pertandingan Tottenham Hotspur vs Everton (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Everton akan menerima kedatangan Tottenham Hotspur di Goodison Park dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu (3/2/2024) malam. Tuan rumah butuh kemenangan untuk keluar dari zona degradasi, sementara tim tamu juga menginginkannya demi persaingan sengit di papan atas.

The Toffees kembali ke zona degradasi karena bermain imbang tanpa gol dengan Fulham pada laga pertengahan pekan ini. Sebaliknya, The Lilywhites bangkit dari ketertinggalan untuk mengatasi Brentford 3-2 dalam derbi London untuk naik ke empat besar.

Baca Juga

Everton yang masih terancam hukuman setelah keputusan pengurangan poin dalam periode buruk. Tim asuhan Sean Dyche hanya mencatatkan satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di semua kompetisi, yakni mengalahkan Crystal Palace 1-0 di Piala FA. Hasil imbang dengan Fulham menandai pertandingan liga kelima mereka secara berturut-turut tanpa perolehan poin maksimal.

Selain itu, dalam tiga pertandingan terakhir Everton di Liga Primer, The Toffees gagal mencetak gol. Hal yang kontras dengan tamunya Tottenham.

Pelatih Ange Postecoglu bakal kembali menggunakan formasi 4-2-3-1 atau 4-5-1 untuk laga ini. Richarlison masih jadi tumpuan di lini depan mengingat Son Heung-min absen karena membela Korea Selatan di Piala Asia 2023. Richarlison akan berhadapan dengan mantan rekan-rekannya yang ditinggalkannya pada 2022 silam.

Di sisi lain, meskipun kerap gagal menjebol gawang lawan, Everton berharap tren tersebut terpecahkan melawan Tottenham. Dominic Calvert Lewin atau siapa pun yang turun di lapangan diharapkan Dyche bisa menjebol gawang Tottenham. Sebab, tim tamu datang ke Goodison dengan tren kebobolan yang mengkhawatirkan, menghadirkan sedikit harapan kepada Everton. Dari 15 laga terakhir di semua kompetisi, Tottenham hanya dua kali mencatatkan clean sheet.

Prediksi starting line up Everton vs Tottenham

Everton (4-5-1)

Jordan Pickford; Nathan Patterson, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Mykolenko; Jack Harrison, Onana, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Dominic Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Micky Van de Ven, Iyenoma Udogie; Pape Sarr, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, James Maddison, Timo Werner; Richarlison.

Pelatih: Ange Postecoglou

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement