Sabtu 03 Feb 2024 15:02 WIB

Pape Sarr Siap Dimainkan Postecoglou Saat Tottenham Kunjungi Markas Everton

Pape Sarr sudah kembali dari tugas negara di Piala Afrika 2023.

Pemain Tottenham Pape Matar Sarr (kanan)
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pemain Tottenham Pape Matar Sarr (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Senegal Pape Matar Sarr siap membela Tottenham Hotspur setelah kembali daru tugas membela negaranya di Piala Afrika. Sarr kembali ke Tottenham setelah Senegal tersingkir di putaran kedua turnamen kontinental itu dengan kekalahan dari Pantai Gading melalui adu penalti pada Senin (29/1/2024).

"Pape Sarr telah kembali. Ia menjalani perjalanan panjang. Kami akan menilainya setelah latihan, tetapi cukup adil untuk mengatakan bahwa ia akan terlibat, meskipun tidak yakin sejauh mana," kata pelatih Tottenham Ange Postecoglou kepada wartawan Jumat (2/2/2024), menjelang kunjungan ke Everton pada Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga

The Lilywhites tidak memiliki masalah cedera baru setelah kemenangan 3-2 atas Brentford pada Kamis (1/2/2024) dini hari WIB. Namun jeda antarlaga yang singkat dan para pemain masih dalam masa pemulihan, membuat Tottenham belum berlatih terlalu banyak.

Tottenham mendatangkan pemain pada Januari, yakni penyerang Timo Werner dengan status pinjaman dari RB Leipzig dan merekrut bek Radu Dragusin dari Genoa.

"Dari sudut pandang kami, kami memiliki beberapa tujuan yang jelas. Salah satunya adalah kami memiliki celah nyata di posisi bek tengah, terutama setelah melepas Davinson Sanchez setelah bursa ditutup terakhir kali dan mendapatkan Radu Dragusin lebih awal adalah hal yang bagus," katanya.

Ia menambahkan, mendapatkan Timo Werner lebih awal juga sangat baik bagi Spurs. Semakin cepat mereka bergabung membuat para pemain itu telah memberikan kontribusi.

"Jika kami membiarkannya sampai hari terakhir kemarin, masih butuh waktu untuk menyelesaikannya. Keduanya telah menyesuaikan diri dengan baik," kata Postecoglou.

Werner telah membuat dua penampilan sebagai starter di liga untuk tim peringkat empat Tottenham sejak bergabung dengan klub bulan lalu, sementara Dragusin telah membuat dua penampilan dari bangku cadangan.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement