Sabtu 03 Feb 2024 16:17 WIB

Arteta Nantikan Duel Sengit Arsenal Vs Liverpool

Arsenal kedatangan kunjungan Liverpool di Stadion Emirates, Ahad (4/2/2024).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak sabar menantikan pertandingan besar timnya akhir pekan ini. The Gunners menjamu Liverpool pada pekan ke-23 Liga Primer Inggris musim 2023/24 di Stadion Emirates, London, Ahad (4/2/2024) pukul 23.30 WIB. 

Arteta antusias menyambut laga ini. Perlahan tapi pasti, timnya mulai menunjukkan kebangkitan. Ia dan pasukannya siap mempertahankan momentum positif tersebut.

Baca Juga

"Kami telah memenangi dua pertandingan terakhir dan ingin memenangkan yang ketiga," kata juru taktik berkebangsaan Spanyol itu, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (3/2/2024).

Mereka bermain di rumah sendiri. Sebuah keuntungan dari sisi psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Declan Rice dan rekan-rekan.

Arteta menegaskan, timnya butuh dukungan maksimal. Itu bisa menjadi cara ampuh untuk meredam lawan. Apalagi the Reds juga sedang bagus-bagusnya.

"Ini akan menghasilkan atmosfer luar biasa dan kami membutuhkannya," ujar mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu.

Pada saat yang sama, Arteta tetap waspada. Liverpool bukan lawan sembarangan. Kubu Merseyside Merah mulai sulit dihentikan tim mana pun.

Darwin Nunez dkk tak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir dari berbagai ajang. Delapan di antaranya berhasil dimenangkan the Reds.

Teranyar, Liverpool membantai Chelsea FC 4-1 di Anfield. Sebuah modal berharga bagi anak asuh Jurgen Klopp jelang kunjungan ke London Utara. Rival sekota Everton itu kokoh di singgasana klasemen sementara Liga Primer.

"Selalu menyenangkan mempersiapkan pertandingan melawan Liverpool. Betapa bagusnya mereka, mereka dominan di setiap aspek permainan. Kami bermain di rumah. Saya merasakan hal positif dan antusiasme yang nyata," ujar Arteta.

The Gunners dan the Reds sudah dua kali bertemu pada musim ini. Pertama di pentas liga domestik. Duel di Stadion Anfield pada pengujung Desember 2023 berkesudahan imbang 1-1.

Teranyar pada ajang Piala FA. Arsenal takluk 0-2 dari Liverpool di Stadion Emirates. Kedua kubu diprediksi saling menyerang sepanjang 90 menit.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement