Senin 05 Feb 2024 07:53 WIB

Hojlund Jelaskan Arti Selebrasi Gitaris Saat Menginspirasi Kemenangan Manchester United

Hojlund ikut membawa MU menang atas West Ham 3-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Striker Manchester United Rasmus Hojlund menjelaskan maksud selebrasi golnya saat membuka keunggulan untuk Manchester United dalam kemenangan 3-0 atas West Ham, Ahad (4/2/2024).
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Striker Manchester United Rasmus Hojlund menjelaskan maksud selebrasi golnya saat membuka keunggulan untuk Manchester United dalam kemenangan 3-0 atas West Ham, Ahad (4/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Rasmus Hojlund menjelaskan maksud selebrasi golnya saat membuka keunggulan untuk Manchester United dalam kemenangan 3-0 atas West Ham, Ahad (4/2/2024). Hojlund mengatakan perayaan gol gitar udaranya adalah salah satu yang dia rencanakan di musim panas bersama teman-temannya.

"Saya telah berbicara tentang melakukan perayaan dengan teman-teman saya dan mereka meminta saya untuk bermain gitar di musim panas. Saya belum melakukannya, tapi hari ini adalah harinya," kata Hojlund kepada Sky Sportsusai pertandingan. 

Baca Juga

Striker tersebut membuka skor dengan penyelesaian bagus pada ulang tahunnya yang ke-21. Hal itu dilakukan setelah ia baru saja mencetak gol melawan Wolves pada pertengahan pekan. Tercatat pemain internasional Denmark ini mencetak gol keempatnya dalam dua pertandingan Liga Primer Inggris di babak pertama melawan The Hammers.

Setelah Casemiro merebut kembali penguasaan bola untuk United dengan intersepsi hebat, Hojlund melepaskan tembakan keras melewati kiper Hammers Alphonse Areola dari dalam kotak penalti. Itu adalah penyelesaian luar biasa dari mantan pemain Atalanta itu dan membuatnya mencetak 10 gol musim ini dan lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Hojlund merayakan pencapaian dua digit dengan perayaan gitar udara, melompat-lompat dengan kaki kanannya sambil berpura-pura memetik instrumen imajiner. Dia kemudian dikerumuni oleh pemain seperti Alejandro Garnacho, yang mencetak dua gol setelah jeda, dan Kobbie Mainoo.

"Itu sangat bagus. Selalu istimewa bermain di hari ulang tahun Anda – saya mengalami hal yang sama tahun lalu. Hari ini, tentu saja, dengan kemenangan yang sangat bagus (berarti itu spesial). Sebuah gol dari saya dan dia (Garnacho) dan saya senang," kata Hojlund.

Tentang dirinya dan Garnacho yang berhasil mencetak gol, Hojlund menambahkan: "Sebulan lalu ada banyak pembicaraan tentang kami yang tidak mencetak cukup gol, namun kami masih muda dan terus berkembang setiap hari. Kini Anda dapat melihat hubungan di antara kami," ujarnya. 

Garnacho juga ditanya tentang selebrasi golnya, yang membuatnya bertengger di tepi papan iklan dan meletakkan tangannya di pinggul. Banyak yang merasa hal itu meniru penyerang West Ham Mohammed Kudus, yang melakukan selebrasi dengan cara yang persis sama setelah mencetak gol dalam kemenangan 2-0 The Hammers atas United di Stadion London sebelum Natal, namun hal itu mungkin juga merujuk pada pahlawan terbaik Garnacho, Cristiano Ronaldo, yang kerap melakukan selebrasi serupa.

"Saya sangat senang karena saya mencetak dua gol. Selebrasi ini adalah sebuah inspirasi," kata Garnacho tentang selebrasinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement