Senin 05 Feb 2024 08:45 WIB

Reaksi Moyes Lihat West Ham Dibantai MU di Old Trafford

West Ham menelan kekalahan 0-3.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manchester United head coach Erik ten Hag, right, greets West Ham manager David Moyes before the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester United at the London stadium in London, Saturday, Dec. 23, 2023.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Manchester United head coach Erik ten Hag, right, greets West Ham manager David Moyes before the English Premier League soccer match between West Ham United and Manchester United at the London stadium in London, Saturday, Dec. 23, 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manajer West Ham United David Moyes yakin kekalahan 0-3 dari Manchester United, Ahad (4/2/2024) tidak mencerminkan kinerja keseluruhan timnya. The Hammers mengklaim kemenangan 2-0 atas Setan Merah di pertandingan sebelumnya sebulan yang lalu, tetapi kali ini mereka gagal mencetak gol karena mereka hanya melepaskan tiga tembakan tepat sasaran dari total 22 percobaan.

Setelah Rasmus Hojlund membuka skor untuk Manchester United di pertengahan babak pertama pada ulang tahunnya yang ke-21, Emerson Palmieri menyia-nyiakan peluang bagus untuk menyamakan kedudukan bagi West Ham tak lama setelah jeda, sebelum tendangan Alejandro Garnacho di sisi lain menggandakan keunggulan tuan rumah.

Baca Juga

Man-of-the-match Garnacho mencetak gol keduanya dalam pertandingan itu yang sekaligus menjadi gol ketiga Manchester United enam menit menjelang pertandingan usai untuk mengamankan tiga poin bagi pasukan Erik ten Hag, membuat West Ham mengalami kekalahan liga pertama mereka sejak 10 Desember.

Moyes mengakui bahwa ia kecewa dengan penampilan tim asuhannya dalam hasil imbang melawan Sheffield United dan Bournemouth baru-baru ini, namun pelatih asal Skotlandia itu mampu mengambil sisi positif dari kekalahan di Old Trafford.

"Ya, saya menyukainya. Saya tidak menikmati beberapa penampilan terakhir. Hasil imbang melawan Bournemouth - saya tidak berpikir kami bermain bagus dan saya tidak menikmati poin melawan Sheffield United, tapi saya menikmati penampilan tim saya hari ini," kata Moyes tentang performa timnya.

Meskipun ia tidak menikmati hasil dari pertandingan tersebut, Moyes berharap timnya dapat meningkatkan performa ke depannya. "Saya pikir kami bermain jauh lebih baik hari ini. Saya pikir kami menciptakan cukup banyak peluang namun kami tidak cukup berusaha untuk mengkonversi peluang," ujarnya. 

Meskipun West Ham berhasil mengalahkan Manchester United di Stadion London di laga sebelumnya, ia menilai timnya bermain lebih baik dalam pertandingan terakhir dibandingkan di Stadion London. "Gol pertama (kebobolan) mengecewakan karena United tidak memberi kami masalah sama sekali. Kami memulai babak kedua dengan buruk dan itu tidak seharusnya terjadi," kata Moyes.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement