Selasa 06 Feb 2024 13:01 WIB

Ranieri Tercengang dengan AS Roma Racikan De Rossi yang Bantai Cagliari

De Rossi membawa angin segar ke Roma.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Roma melakukan selebrasi dalam pertandingan sepak bola Serie A melawan Cagliari, di Stadion Olimpiade Roma, Selasa (6/2/2024) WIB. Roma menang telak 4-0 atas Cagliari.
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pemain Roma melakukan selebrasi dalam pertandingan sepak bola Serie A melawan Cagliari, di Stadion Olimpiade Roma, Selasa (6/2/2024) WIB. Roma menang telak 4-0 atas Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Claudio Ranieri memuji mantan pemainnya Daniele De Rossi setelah Cagliari menyerah 0-4 dari AS Roma, Selasa (6/2/2024). Tim Sardinia melihat rencana permainan mereka gagal ketika Lorenzo Pellegrini melakukan tendangan sudut dari jarak dekat pada detik ke-61, gol tercepat yang dicetak di Serie A sejauh musim ini.

"Semuanya terjadi begitu saja," kata Ranieri di Sky Sports Italia. "Ditambah lagi Roma membuktikan diri mereka jauh lebih kuat dari kami, selamat kepada mereka, jadi kami harus bangkit kembali dan menunjukkan keberanian untuk berjuang demi keselamatan kami di Serie A," kata pelatih itu.

Baca Juga

Paulo Dybala kemudian mencetak dua gol, termasuk penalti, sebelum sundulan Dean Huijsen dari tendangan sudut lainnya. Menurutnya ini menjadi evaluasi penting di mana timnya tidak bisa memberikan perlawanan kepada Roma. 

Sejatinya ia melihat adanya harapan pada laga tersebut. Para pemainnya selalu berlatih dengan intensitas tinggi, Yerry Mina terlihat sebagai pemain yang sangat mempersatukan pertahanan. Tapi ia mengakui kenyataannya lebih sulit dari perkiraan karena terlalu sering kebobolan gol yang merupakan kesalahan sendiri.

"Kami kebobolan banyak gol seperti ini di sepak pojok, jadi keseimbangan taktis adalah masalah lain. Ketika Anda tertinggal 2-0, Anda harus mencoba bangkit kembali, namun kami hanya punya satu atau dua tembakan tepat sasaran. Itu tidak cukup," ujarnya. 

Ini adalah kekalahan ketiga berturut-turut Cagliari, namun setelah serangkaian pertandingan melawan Lazio, Udinese dan Napoli, ada periode yang bisa menentukan keselamatan Serie A. Pada bulan Maret, tim Sardinia akan menghadapi Empoli, Salernitana, Monza dan Verona berturut-turut.

"Kami harus berusaha meraih poin melawan Lazio dan Napoli, kami tahu itu akan sangat sulit, namun penting juga untuk mendapatkan kepercayaan diri.," ujarnya. 

Di sisi lain, Ranieri pernah menghadapi mantan pemainnya De Rossi sebagai pelatih sebelumnya, di Serie B untuk SPAL, namun pelukan hangat di pinggir lapangan di Olimpico terasa sangat berbeda. 

"Dia tidak membutuhkan nasihatku! Dia menghadapi tim yang kuat, membuat mereka memainkan sepak bola yang bagus, namun pemanasan telah selesai sekarang dan dia harus menghadapi lawan yang lebih kuat dari yang dia temui sejauh ini. Saya mendoakan yang terbaik untuknya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement