Selasa 06 Feb 2024 22:17 WIB

PSSI: Shin Tae-yong Targetkan Timnas Masuk Empat Besar Piala Asia U-23

Lolos empat besar berarti timnas lolos ke Olimpiade.

Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.
Foto: AP Photo/Hussein Sayed
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Arya Sinulingga mengatakan, pelatih timnas senior Shin Tae-yong telah menyampaikan targetnya untuk membawa timnas masuk ke babak empat besar pada Piala Asia U-23.

"PSSI memberikan target lolos delapan besar tetapi Shin Tae-yong sendiri malah menargetkan lolos empat besar di AFC U-23," kata Arya kepada wartawan usai menghadiri acara PSSI Pers di Jakarta, Selasa (6/2/2024).

Baca Juga

Arya mengatakan, PSSI bersama Shin Tae-yong sudah sepakat untuk memperpanjang kontrak selama enam bulan dan akan diperpanjang hingga 2027. Namun dengan syarat bisa membawa timnas masuk delapan besar Piala Asia U-23.

Menurut Arya, dengan keinginan Shin Tae-yong sendiri yang menaikkan target hingga empat besar pada kompetisi yang akan dimainkan di Qatar mulai 15 April mendatang, maka sama artinya dengan menembus tiket ke Olimpiade.

"Itu artinya (target) masuk Olimpiade lho, jadi PSSI berangkat dari situ saja," ujarnya.

Arya mengatakan, saat ini PSSI tidak membicarakan terkait memutuskan atau memperpanjang kontak dengan Shin Tae-yong karena belum waktunya.

"Orang belum waktunya kok. Baru sebulan diperpanjang, udah ngomong perpanjang lagi. Makanya kita santai-santai saja," ujarnya.

Ia menambahkan, menyambut Piala Asia U-23, timnas akan melakukan pemusatan latihan dan akan bertanding di negara-negara kawasan Timur Tengah.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement