Selasa 06 Feb 2024 23:04 WIB

Chelsea Kembali Arahkan Radar pada Raphinha

Barcelona berpeluang menjual Raphinha untuk solusi masalah keuangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Gelandang serang FC Barcelona Raphinha
Foto: EPA-EFE/SIU WU
Gelandang serang FC Barcelona Raphinha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea FC kembali menghidupkan minat mereka pada Raphinha. Pada 2022 lalu, the Blues mendekati winger asal Brasil itu.

Ini bukan sekadar rumor. Pemilik baru London Biru, Todd Boehly dan Clearlake Capital, ingin mendatangkan sosok bernama lengkap Raphael Dias Belloli itu dari Leeds United. Asa Boehly gagal menjadi kenyataan. Chelsea kalah bersaing dengan Barcelona. Raphinha memilih merapat ke Camp Nou. 

Baca Juga

Raphinha memasuki tahapan berbeda dalam kariernya. Sampai saat ini, sang winger sudah membela El Barca dalam 70 pertandingan. Hitungannya dari berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia mencetak 14 gol dan menyumbang 19 assists.

Raksasa Katalunya belum sepenuhnya lepas dari kesulitan finansial. Klub terus bermanuver mencari solusi terbaik. Salah satunya lewat opsi menjual pemain.

"Raphinha dianggap sebagai aset mereka yang paling bisa dijual," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (6/2/2024).

Para peminat siaga satu. Beberapa dari Liga Primer Inggris. Maklum, sang winger masih berusia 27 tahun. Sosok yang juga pernah berkostum Rennes itu berada di umur produktif. 

"Menurut Fichajes, Chelsea mencoba menggaet Raphinha ke Stamford Bridge, pada bursa transfer berikutnya," tambahan laporan dari Sportsmole.

The Blues sempat jor-joran pada musim panas 2023 lalu. Boehly dan kolega menghabiskan lebih dari 1 miliar pounds. Namun hasilnya belum kelihatan. Chelsea masih kesulitan bersaing di papan atas. 

Musim ini, kubu London Biru bahkan tidak tampil di Eropa. Kondisi ini belum bisa membuat Enzo Fernandez dan rekan-rekan trengginas di pentas domestik.

Alhasil, Chelsea tidak melakukan penambahan pemain senior pada bursa transfer musim dingin 2024. The Blues diprediksi kembali bergerilya pada musim panas nanti. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement