Rabu 07 Feb 2024 06:23 WIB

Unai Emery Konfirmasi Bek Ezri Konsa Cedera, Absen Lawan Chelsea

Villa menjamu Chelsea dalam laga ulangan putaran keempat Piala FA.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ezri Konsa dari Aston Villa (kanan) absen dalam laga kontra Chelsea di Piala FA.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Ezri Konsa dari Aston Villa (kanan) absen dalam laga kontra Chelsea di Piala FA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Aston Villa Unai Emery mengonfirmasi timnya tidak akan diperkuat beknya Ezri Konsa untuk pertandingan putaran keempat Piala FA melawan Chelsea, Kamis (8/2/2024). Pemain berusia 26 tahun itu terpaksa keluar lapangan karena masalah lutut saat Villa menang 5-0 atas Sheffield United pada akhir pekan. Ia kini harus absen hingga empat pekan, seperti dilaporkan Standard, Selasa (6/2/2024).

Emery mengonfirmasi berita tersebut selama konferensi persnya pada Selasa dan telah mengeluarkan bek tersebut dari pertandingan melawan Chelsea minggu ini. "Dia cedera. Dia mengalami keseleo lutut dan dia akan absen selama tiga atau empat pekan, kurang lebih," kata pelatih asal Spanyol itu dikutip dari Caughtoffside, Rabu (7/2/2024).

Baca Juga

Ini merupakan pukulan besar bagi Villa karena Konsa telah memainkan 33 pertandingan besar untuk klub Birmingham musim ini. Total ia bermain dalam 2.823 menit. 

Villa juga tidak akan diperkuat Tyrone Mings dan Lucas Digne untuk pertandingan melawan Chelsea. Namun kabar baiknya, Pau Torres akan kembali dari cedera untuk dimasukkan ke dalam skuad.

Aston Villa menjadi favorit mengalahkan Chelsea untuk melaju ke babak berikutnya, tetapi cedera terbaru ini sedikit mengurangi peluang mereka. Unai Emery dan para pemainnya kini sedang berlatih di Bodymoor Heath dalam persiapan untuk pertandingan ulangan putaran keempat di Villa Park.

Di sisi lain, kehilangan pemain penting tak hanya dialami Villa. Chelsea juga menghadapi tantangan seleksi menjelang pertandingan penting ini. Tim asuhan Mauricio Pochettino kemungkinan besar tidak akan diperkuat Levi Colwill dan Trevoh Chalobah, meski cedera mereka tidak terlalu parah.

Mengingat kelemahan pertahanan Chelsea baru-baru ini, kebobolan delapan gol dalam dua pertandingan terakhir mereka, dan performa kuat Aston Villa, terutama setelah mengalahkan Sheffield United, kemenangan bagi tim tuan rumah tampaknya lebih difavoritkan. Namun, Piala FA yang tidak dapat diprediksi membuat kejutan selalu mungkin terjadi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement