Rabu 07 Feb 2024 20:49 WIB

Thiago Motta Terdepan Latih Milan, Juventus Bantah Rumor Motta

Motta jadi kandidat kuat gantikan Stefano Pioli di Milan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Bologna Thiago Motta
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Bologna Thiago Motta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Milan Giorgio Furlani memandang Thiago Motta sebagai pengganti yang ideal untuk Stefano Pioli, menurut laporan Il Corriere dello Sport. Sementara Direktur Juventus Cristiano Giuntoli marah dan membantah rumor yang menghubungkan mantan pemain internasional Italia itu dengan pekerjaan pelatih di klubnya.

Bologna asuhan Motta secara mengejutkan berada dalam perebutan empat besar Serie A. Dengan kontrak mantan gelandang tersebut yang akan berakhir pada bulan Juni, beberapa tim papan atas dikatakan tertarik untuk mengamankan jasanya pada musim panas nanti.

Baca Juga

Menurut Il Corriere dello Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (7/2/2024), Motta adalah kandidat utama Furlani yang berpotensi menggantikan Pioli di Milan pada akhir musim. Meskipun kontrak pelatih kelahiran Parma itu baru habis pada 2025. Antonio Conte juga merupakan pesaing kuat untuk pekerjaan di San Siro.  

Surat kabar yang berbasis di Roma melaporkan bahwa direktur Juventus Giuntoli juga telah menyuarakan ketersediaan Motta. Namun eksekutif Bianconeri tidak hanya membantah rumor tersebut tetapi juga ‘marah’ ketika diminta untuk mengonfirmasi pembicaraan dengan pria berusia 41 tahun itu.

Corriere dello Sport mengklaim Giuntoli tak ingin menggoyahkan tim dan tidak menghormati Allegri yang dikontrak hingga 2025 di Stadion Allianz.

Motta didekati oleh Napoli musim panas lalu, namun dia tidak tertarik bergabung dengan Partenopei, seperti yang dikonfirmasi oleh agen Italia Dario Canovi, ayah dari perwakilan Motta, Alessandro.  “Dia tidak akan pergi ke Napoli meski Aurelio De Laurentiis mengontrak Joshua Zirkzee dan Riccardo Calafiori,” kata Canovi seperti dilansir Corriere dello Sport. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement