Rabu 07 Feb 2024 22:33 WIB

Setelah Dihujat karena Absen Bermain di Hong Kong, Messi Tampil Bela Inter Miami di Tokyo

Messi masuk pada menit ke-60 dalam pertandingan di Stadion Nasional Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (kanan) beraksi saat melawan Vissel Kobe dalam laga persahabatan di Jepang, Rabu (7/2/2024).
Foto: AP Photo/Eugene Hoshiko
Penyerang Inter Miami Lionel Messi (kanan) beraksi saat melawan Vissel Kobe dalam laga persahabatan di Jepang, Rabu (7/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lionel Messi memuaskan para penggemarnya di Jepang. Sang megabintang turun bermain membela Inter Miami pada laga persahabatan melawan tim J-League Vissel Kobe di Tokyo pada Rabu (7/2/2024).

Messi masuk pada menit ke-60 dalam pertandingan di Stadion Nasional Jepang yang dimenangi Vissel Kobe 4-3 lewat adu penalti setelah laga selama 90 menit imbang 0-0. 

Baca Juga

Absennya pemain berusia 36 tahun itu pada laga persahabatan di Hong Kong pada Ahad (4/2/2024) menyebabkan kehebohan. Para penggemar menuntut jawaban dan pengembalian uang tiket karena datang ke stadion tapi tak bisa menyaksikan Messi beraksi.  

Pertandingan di Hong Kong menarik 40.000 penggemar, dengan penonton membayar hampir 5.000 dolar Hong Kong atau sekira Rp 10 juta per tiket di Stadion Hong Kong. Namun Messi tak bermain, yang membuat mereka kecewa.

Messi kemudian beralasan ia cedera. Namun ketika ia bermain di Jepang, kemarahan pecinta bola di Hong Kong kembali naik.

Di Tokyo, seluruh blok tempat duduk di Stadion Nasional Jepang kebanyakan kosong, dengan hanya 28.614 tiket terjual.

“Sangat menyenangkan menonton siaran langsung ketika dia mulai melakukan pemanasan,” kata Tweety, seorang penggemar yang menonton pertandingan Hong Kong di TV dan berbicara kepada Reuters pada Rabu.

“Saya tidak bisa menahan tawa ketika (Luis) Suarez, (Sergio) Busquets, (Jordi) Alba, semua pemain utama ada dalam permainan. Messi sangat menyukai fans Jepang dengan bermain 30 menit.” 

Beberapa penggemar Hong Kong juga mengomentari postingan streaming langsung YouTube Inter Miami dengan menuliskan, "Kembalikan uang, kembalikan uang" dan "Tangkap Messi berdasarkan Undang-Undang Keamanan Nasional."

Keheningan di Stadion Nasional Jepang terkadang memekakkan telinga selama pertandingan yang paling membosankan antara juara J-League dan Inter Miami.

Penonton bersorak dengan sorak-sorai paling keras malam itu ketika Messi mulai melakukan pemanasan tak lama setelah turun minum, dan wajah pemenang Piala Dunia asal Argentina itu ditampilkan di layar lebar. 

Messi bermain sampai akhir, tapi tak ambil bagian dalam adu penalti.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement