Kamis 08 Feb 2024 17:10 WIB

Gelandang Barcelona Ini Tersandera Dua Hal Sehingga Sulit Menyeberang ke Klub Lain

Ia kehilangan tempat utama di lini tengah El Barca.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Barcelona Oriol Romeu (bawah).
Foto: AP Photo/Jose Breton
Pemain Barcelona Oriol Romeu (bawah).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Oriol Romeu dikabarkan ingin sekali meninggalkan Barcelona pada bursa transfer Januari 2024. Pasar telah ditutup. Faktanya, ia belum kemana-mana. Ia kehilangan tempat utama di lini tengah El Barca. Itu mendasari keinginannya.

Tetapi permintaan Romeu ditolak. Ini bukan sekadar rumor belaka. Sang gelandang sempat bertemu Direktur Olahraga tim, Deco.

Baca Juga

Menurut the Athletic, terjadi diskusi antara berbagai pihak terkait. Pesepak bola 32 tahun itu hendak berganti kostum. Eks klubnya, Girona, senang jika Romeu balik lagi ke Estadio Municipal de Montilivi.

Rupanya ada dua alasan yang membuat Deco menahan jebolan akademi La Masia itu. Pertama, jika Romeu pergi, maka Barcelona harus mencari pengganti. Dalam situasi keuangan yang belum stabil, maka El Barca tak mau mengambil resiko.

"(Alasan kedua) Deco juga menentang upaya Romeu kembali ke Girona karena tidak ingin memperkuat rivalnya dalam meraih gelar," demikian laporan yang dikutip dari Barcablaugranes, Kamis (8/2/2024).

Siapa sangka, Girona muncul sebagai salah satu calon juara La Liga musim ini. Armada Blanquivermells berada di posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 56 poin, skuad polesan Michel Sanchez unggul enam angka atas Barcelona di urutan ketiga.

Persaingan memanas sekaligus unik. Biasanya El Barca bersaing dengan dua tim ibu kota, yakni Real Madrid dan Atletico Madrid. Kini Blaugrana bertempur melawan sesama klub asal Katalan.

Namun, dinamika selalu terjadi. Setelah musim ini berakhir, Barcelona diprediksi bisa melepas Romeu kembali ke Girona. Pada saat yang sama, mereka mengontrak Aleix Garcia dari pihak Blanquivermells.

Perlahan tapi pasti El Barca mulai menunjukkan kebangkitan. Anak asuh Xavi Hernandez baru saja meraih dua kemenangan beruntun. Semuanya di pentas La Liga Spanyol.

Teranyar, Raksasa Katalan membungkam tuan rumah Deportivo Alaves, 3-1. Kemenangan yang dibayar mahal. Penyerang Blaugrana, Vitor Roque mendapat kartu merah di menit ke-72.

Selanjutnya, Barcelona dijadwalkan bertemu Granada pada journada ke-24 La Liga. Partai tersebut berlangsung di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (12/2/2024) pukul 03.00 WIB.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement