Kamis 08 Feb 2024 21:39 WIB

Besarnya Peran BUMN Terhadap Sepak Bola Indonesia Diharapkan Rangsang Pihak Swasta

Keterlibatan BUMN diharapkan akan bisa menumbuhkan gairah.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1 Indonesia
Foto: (Youtube)
Logo BRI Liga 1 Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola Indonesia sangat banyak. Hal ini diungkapkan pengamat sepak bola Kesit Budi Handoyo.

Kesit yang juga Plt Ketua Umum PWI DKI Jakarta ketika dihubungi Republika.co.id, Kamis (8/2/2024) mengatakan Peran BUMN dlm sepakbola Indonesia sudah sangat banyak. 

Baca Juga

"Jika diikuti bagaimana peran mereka, khususnya sepak bola, BUMN sudah sering terlibat dalam berbagai event yang digelar PSSI. Banyak kegiatan persepakbolaan Indonesia yang melibatkan perusahaan-perusahaan di bawah naungan BUMN. Sebut saja Pertamina, Garuda Indonesia, Bank Mandiri, BRI, Pegadaian, dan banyak lagi," ujarnya.

Bukan hanya cabornya, lanjut Kesit, melainkan juga kepada atlet-atlet atau pemain-pemain sepak bola, baik yang masih aktif maupun yang sudah pensiun, mereka juga aktif berperan memberikan dukungan.

"Keterlibatan BUMN diharapkan akan bisa menumbuhkan gairah industri sepak bola yang saat ini sedang terus dibangun," ungkapnya. 

"Kehadiran BUMN, menurut saya, seharusnya bisa merangsang perusahaan-perusahaan lain di luar BUMN untuk ikut serta terlibat dalam industri sepak bola di Indonesia," kata Kesit menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement