Jumat 09 Feb 2024 07:18 WIB

Harry Kane Akui Selalu Turuti Semua yang Dikatakan Legenda Hidup Manchester United Ini

Kane sangat mengagumi sosok legenda tersebut.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Munich Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol 3-1 dalam pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Augsburg dan FC Bayern Munich di Augsburg, Jerman,  Sabtu (27/1/2024).
Foto: EPA
Pemain Munich Harry Kane melakukan selebrasi usai mencetak gol 3-1 dalam pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Augsburg dan FC Bayern Munich di Augsburg, Jerman, Sabtu (27/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MUNICH -- Sebuah fakta baru terungkap dari seorang Harry Kane. Penyerang Bayern Munchen itu ternyata pengagum David Beckham.

Kane sedang menikmati momen fantastis di FC Bayern. Ia baru menjalani musim perdana bersama Raksasa Jerman itu. Sepanjang musim 2023/24, ia telah mencetak 28 gol dari 27 pertandingan di berbagai ajang.

Baca Juga

Keadaan demikian membuat Kane semakin mendapat sorotan. Ia mulai dibandingkan dengan beberapa pendahulunya di tim nasional Inggris. Beckham salah satunya.

Sang bomber mengambil jalan karier mirip legenda hidup Manchester United itu.  Mereka sama-sama keluar dari Liga Primer. Beckham menuju Real Madrid. Kini Kane merapat ke Bayern Munchen. 

"Saya dulu mengagumi pemain seperti David Beckham," kata mantan juru gedor Tottenham Hotspur itu kepada BBC, dikutip dari Metro  Jumat (9/2/2024).

Ia tak asal bicara. Ia mengaku mendengarkan setiap perkataan Beckham. Ia mengikuti tindakan idolanya tersebut.

Itu terjadi secara natural. Kane melihat fenomena serupa terulang. Bedanya, saat ini, ia yang menjadi panutan. "Sekarang saya berada di situasi itu. Ada banyak anak muda mengagumi saya.

"Anda mendengarkan panutan anda. Saya melakukan apa pun yang dikatakan Beckham, ketika saya masih kecil," ujar Kane.

Kapten timnas Inggris itu menorehkan sejumlah rekor baru. Kini ia mengejar salah satu rekor Robert Lewandowski. Saat masih membela Munchen, Lewandowski pernah mencetak 41 gol dalam semusim.

Itu terjadi pada edisi 2020/21 lalu. Lewandowski melewati pencapaian individu Gerd Muller. Sebelumnya, Kane sudah meenjadi pemain tercepat dalam sejarah yang mencapai 20 gol di Bundesliga.  Ia melakukannya hanya dalam 15 pertandingan. "Saya selalu bangga menorehkan rekor seperti itu.

"Itu bukan sesuatu yang ingin anda lakukan sejak awal, namun ketika anda mendengar orang-orang membicarakannya, itu berarti anda melakukan dengan sangat baik," ujar Kane.

Ia bersyukur atas semua yang sudah dicapainya. Ia menikmati tantangan baru dalam kariernya. Kane berharap bisa membawa Die Roten mejuarai Bundesliga Jerman dan Liga Champions musim ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement