Kamis 08 Feb 2024 16:10 WIB

Gebrakan Sir Jim Ratcliffe, Siap Datangkan Kimmich, Jonathan David, dan Thuram ke MU

Ratcliffe fokus pada mereka yang memasuki pengujung masa kontrak di klubnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain incaran MU Joshua Kimmich.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pemain incaran MU Joshua Kimmich.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sir Jim Ratcliffe mengusung strategi untuk menambah kekuatan Manchester United. Ia memiliki rencana mendatangkan tiga jugador anyar.

Pimpinan INEOS itu siap melakukan perubahan besar-bearan di Old Trafford. Sejumlah nama masuk radar mereka. Butuh kejelian menggaet pemain bintang dengan harga murah.

Baca Juga

"Menurut ESPN, Ratcliffe fokus pada mereka yang memasuki pengujung masa kontrak di klub masing-masing," demikian laporan yang dikutip dari Dailystar, Kamis (8/2/2024).

Ada Joshua Kimmich dari Bayern Munchen. Kimmich termasuk pesepak bola serba bisa. Ia mampu berperan sebagai gelandang bertahan atau bek sayap.

Kedatangan Kimmich dapat membuat kualitas United meningkat. Tak hanya dari segi teknis tapi juga mentalitas. Pasalnya penggawa tim nasional Jerman itu salah satu pemimpin di FC Bayern.

Selanjutnya, Jonathan David (LOSC Lille). MU butuh striker yang bisa bersaing dengan Rasmus Hojlund. David memenuhi kualifikasi tersebut.

Di sepanjang musim ini bergulir, ia sudah mencetak 13 gol dari 28 pertandingan. Hitungannya di berbagai ajang. Ia tak tergantikan di lini depan Lille.

Ketiga, Khephren Thuram. Putra legenda hidup Prancis, Lilian Thuram itu kini mengisi lini tengah OGC Nice. Nice merupakan klub yang juga dimiliki INEOS, perusahaan Sir Jim Ratcliffe. 

Keadaan demikian memudahkan the Red Devils dalam bernegosiasi. Kephren termasuk gelandang energik. Sangat cocok dengan gaya sepak bola Erik ten Hag di masa depan yang sangat intens.

MU tidak banyak bergerak pada bursa transfer Januari 2024. Manajemen setan merah berhati-hati. Mereka tak mau melanggar aturan financial fair play.

Itu berarti, Sir Jim Ratcliffe dan kolega baru berkreasi pada musim panas nanti. Namun terlebih dahulu, ia harus resmi menjadi pemegang saham minoritas di United. Momentumnya semakin dekat.

Ia tak hanya menambah amunisi Man United. Sir Jim juga siap bekerja sama dengan pemerintah Inggris, untuk membangun stadion baru di samping Old Trafford. Menarik dinantikan pergerakan tokoh berusia 71 tahun ini selanjutnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement