Jumat 09 Feb 2024 22:51 WIB

De Rossi Percaya Ada Jalan Bagi Roma Taklukkan Inter

Roma akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Ahad.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi
Foto: AP Photo/Andrew Medichini
Pelatih AS Roma Daniele De Rossi

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Daniele De Rossi mengomentari duel besar di depan mata. Roma akan menjamu Inter Milan dalam lanjutan Serie A musim 2023/24 di Stadion Olimpico, Ahad (11/2/2024) pukul 00.00 WIB.

De Rossi mengetahui kualitas calon lawan mereka. Sebuah tim yang sedang bagus-bagusnya. Inter kini nyaman di singgasana klasemen sementara.

Baca Juga

"Setiap tim di dunia bisa dikalahkan. Inter juga demikian. Kami menghadapi tim yang terbiasa mendominasi permainan, namun ada saat-saat mereka bisa menderita," kata allenatore 40 tahun dalam konferensi pers, dikutip dari Football Italia, Jumat (9/2/2024).

Ia menyadari apa yang harus mereka lakukan. Para penggawa Roma perlu memberikan segalanya. Hanya itu cara untuk meredam I Nerazzurri.

Serigala Ibu Kota juga dalam tren positif. Paulo Dybala dan rekan-rekan selalu menang di tiga pertandingan terakhir. Teranyar, I Giallorossi membantai Cagliari, empat gol tanpa balas.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Roma turun dengan kepercayaan diri tinggi. De Rossi coba terus membakar semangat pasukannya.

"Kami memiliki pemain yang pernah bermain di Manchester, yang pernah menjuarai Piala Eropa, Copa America. Akan sangat menyinggung jika mengatakan para pemain memiliki masalah mentalitas saat melawan tim-tim besar," ujar sosok yang juga berstatus legenda hidup I Lupi ini.

Pada akhirnya, ia percaya dengan kemampuan bertarung anak asuhnya. Terutama dalam pertandingan tunggal seperti ini. Hasilnya sudah terbukti. Perlahan tapi pasti, Roma keluar dari tekanan. Semakin terasa kesejukan di kamar ganti I Giallorossi. Ini bukan berarti ia tidak mewaspadai daya ledak La Beneamata.

"Besok kami harus punya rasa hormat, tapi juga sedikit arogansi dan keberanian. Kami bukan tim terbawah, jika Anda menunjukkan terlalu banyak rasa hormat, Anda menjadi takut. Dan jika Anda takut, maka Anda kalah," kata dia.

"Akan ada saat-saat di mana kami akan menderita besok karena mereka kuat. Kami harus meyakinkan diri sendiri bahwa kami bisa menang. Sepanjang musim mereka lebih kuat tetapi dalam satu pertandingan mereka bisa dikalahkan," ujar De Rossi.

Roma berada di posisi kelima sementara. Dengan mengantongi 38 poin, i Lupi tertinggal sebiji angka di belakang Atalanta di urutan keempat.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement