Senin 12 Feb 2024 08:42 WIB

Pioli Lega Milan Putus Kutukan Laga Kandang Lawan Napoli di Serie A

Milan belum pernah menang lawan Napoli di San Siro sejak Desember 2014.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Winger AC Milan Rafael Leao (kiri) melepaskan tendangan dalam laga Serie A Liga Italia kontra Napoli di San Siro, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Winger AC Milan Rafael Leao (kiri) melepaskan tendangan dalam laga Serie A Liga Italia kontra Napoli di San Siro, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Stefano Pioli menyanjung penampilan AC Milan saat mengalahkan Napoli 1-0 di San Siro dalam lanjutan Serie A, Senin (12/2/2024) dini hari WIB. Rossoneri memutus kutukan tak pernah menang melawan Napoli dalam pertandingan liga di San Siro sejak Desember 2014, termasuk tiga kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir.

Milan memiliki poin yang sama setelah 24 putaran seperti yang mereka dapatkan pada tahap ini ketika meraih Scudetto. Bedanya, saat ini Inter Milan dan Juventus telah meraih hasil yang jauh lebih baik.

Baca Juga

“Saya tidak tahu apakah ini yang terbaik yang bisa kami lakukan. Kami tampil baik dalam satu setengah bulan terakhir, hampir menyamai level tim Inter yang menjalani musim luar biasa,” kata Pioli kepada DAZN, dikutip Football Italia.

“Tidak ada gunanya melihat ke belakang, kami harus bergerak maju, berusaha terus meraih poin di Serie A dan Liga Europa. Itu tidak akan mudah, karena sumber dayanya akan sangat terbatas," ujarnya.

Milan boleh dibilang beruntung karena penampilan mereka kurang meyakinkan. Napoli memiliki peluang pada menit-menit terakhir untuk menjebol gawang Milan. Sebalinya, Rossoneri telah menyia-nyiakan peluang untuk menggandakan keunggulan mereka dan mematikan perlawanan Napoli lebih cepat.

Pioli menyadari ini. Ia mengaku akan menganalisis pertandingan dengan hati-hati. 

"Kami menang dengan cara ini adalah sebuah hal yang baik karena kami menunjukkan kesolidan pertahanan dan determinasi yang tinggi untuk memenangi pertandingan. Itu tanda penting," ujar Pioli.

Namun kemenangan Milan memakan kroban. Davide Calabria tertatih-tatih karena masalah otot di babak pertama, sementara Ismael Bennacer mengalami keram ketika ia digantikan pada akhir pertandingan. Namun Pioli percaya keduanya tak mendapatkan cedera berat.

“Saya pikir Isma hanya kelelahan, karena dia baru saja pulih dari cedera dan Piala Afrika. Calabria mengalami masalah adduktor, kita akan lihat dalam beberapa hari ke depan. Malick Thiaw kembali, tapi saya ragu dia akan tersedia sejak awal (melawan Rennes di Liga Europa Jumat dini hari WIB). Kami ingin mendapatkan keuntungan pada leg pertama pertandingan tandang ke Prancis,” kata Pioli.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement