Senin 12 Feb 2024 09:27 WIB

David Moyes Kecam West Ham yang Lemah Usai Dihajar Arsenal Enam Gol tanpa Balas

West Ham sudah tertinggal 0-4 dari Arsenal pada akhir babak pertama.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih West Ham United David Moyes (kiri) berbicara dengan pelatih Arsenal Mikel Arteta,
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih West Ham United David Moyes (kiri) berbicara dengan pelatih Arsenal Mikel Arteta,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- David Moyes mencap kekalahan West Ham United dari Arsenal dengan setengah lusin gol sebagai penampilan terburuk di lini pertahanan timnya. The Gunners unggul 4-0 pada babak pertama berkat gol-gol dari William Saliba, Bukayo Saka, Gabriel, dan Leandro Trossard. Ribuan penggemar meninggalkan lapangan Stadion London saat jeda turun minum pada laga Ahad (11/2/2024).

Gol tambahan dari Arsenal datang setelah turun minum lewat Saka dan Declan Rice, yang menambah penderitaan tuan rumah. Hasil ini membuat Moyes gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan liga setelah sebelumnya mengalahkan Arsenal dua kali musim ini, 3-1 di Piala Carabao dan 2-0 di liga.

Baca Juga

"Hari yang sangat buruk bagi kami," kata Moyes, yang kembali ke klub pada Desember 2019, dikutip dari Daily Mail. "Sangat sulit untuk dijelaskan, sungguh. Arsenal bermain dengan sangat baik. (Sulit untuk) menjelaskan bagaimana kami bermain sangat buruk."

Ia mengatakan, hal yang mengecewakan baginya adalah the Hammers belum pernah bertahan dengan cara seperti itu sebelumnya. Moyes mengakui timnya lemah lawan Arsenal.

"Kami tidak melakukan pekerjaan dengan cukup baik. Kami tidak berjuang untuk menahannya dengan lebih keras dan memastikan kami tidak kebobolan. Kami bisa saja kebobolan gol-gol lainnya," ungkap Moyes.

Di sisi lain, Moyes memuji Arsenal naik satu level lagi setelah melawan timnya. Menurut dia, Arsenal memiliki sesuatu untuk dibuktikan dan mendapatkannya saat berkunjung ke Stadion London. 

Diminta mengomentari pendukung West Ham yang pulang pada akhir babak pertama, Moyes meminta mereka adil menilai performa timnya. Ia menyuguhkan fakta telah menyelamatkan West Ham dua kali dari degradasi.

"Mari kita bersikap adil, mungkin tiga tahun terakhir ini adalah masa terbaik yang pernah dialami West Ham. Posisi keenam, ketujuh di liga, semifinal Eropa. Sebuah final kompetisi Eropa. Saya masih berpikir bahwa klub ini telah berkembang," kata Moyes.

"Tidak diragukan lagi, kami mengalami hari yang buruk hari ini, jadi saya benar-benar memahami kepergian mereka. Terkadang klub sepak bola mengalami hari yang buruk. Kami mengalami hari yang buruk. Namun saya tidak akan melupakan yang baik."

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement